Mantan Insinyur NASA Bikin Bom Gliter untuk Jebak Pencuri

Telset.id, Jakarta – Mantan insinyur NASA, Mark Rober, sepertinya benar-benar suka berkreasi. Ketika mengetahui bahwa di lingkungan sekitar rumahnya ada banyak pencuri, pria yang jago merakit barang elektronik ini pun membuat jebakan ‘bom gliter’. Jebakan ini sendiri dibuatnya menyerupai kotak Apple HomePod.

Dan ya, ini bukan sekadar jebakan murahan. Rober menghabiskan waktu sekitar enam bulan untuk merancang dan menguji kemampuan hasta karyanya. Mulai dari kamera yang diletakan di dalam kotak, hingga ‘bom gliter’ yang akan ‘meledak’ ketika kotak dibuka oleh si pencuri.

Beberapa peralatan yang digunakan diantaranya printer 3D, papan sirkuit cetak kustom, GPS, dan empat smartphone dengan kamera, serta tak ketinggalan semprotan beraroma kentut.

{baca juga: Bukan Roket, Mantan Insinyur NASA Malah Bikin Klakson Mobil}

Jebakan ‘bom gliter’ yang dibuat oleh Rober selama enam bulan ini berhasil mengerjai sejumlah pencuri. Beberapa video yang diunggah di YouTube menunjukan bahwa alat yang dibuat Rober berfungsi dengan baik.

Bahkan, seperti dilaporkan Gizmodo, ia juga meminjamkan alat tersebut kepada sejumlah teman-temannya yang kehilangan paket di depan pintu rumah karena dicuri.

{Baca juga: Hore! NASA akan Jual Tiket Wisata ke Luar Angkasa}

Sepintas, mungkin terdengar sedikit aneh, bahwa seorang mantan insinyur NASA menghabiskan waktu enam bulan hanya untuk hal ini. Tapi tidak, Rober didukung NordVPN dalam kreasinya ini. Jadi masuk akal jika alat yang dihasilkannya terhitung bagus. [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI