Pengiritan, Facebook Sunat Dana untuk Layanan News Show

Telset.id, JakartaFacebook telah menginvestasikan modal cukup besar dalam menciptakan konten asli di fitur Facebook Watch. Sekarang, jejaring sosial ini kabarnya memotong pendanaan untuk layanan News Show di platform.

Facebook Watch merupakan pusat video khusus di jejaring sosial. Facebook telah menginvestasikan modal dalam jumlah tak sedikit dalam menciptakan konten asli untuk fitur ini, termasuk layanan News Show.

Lantaran Facebook Watch diperluas ke lebih banyak pasar, Mark Zuckerberg cs pun mulai melakukan pengiritan. Facebook memotong dana untuk beberapa News Show yang dibuat via kemitraan dengan Buzzfeed, CNN, dan ABC News.

Seperti informasi yang dikutip Telset.id dari Engadget, Selasa (18/12/2018), anggaran Facebook untuk konten News Show sekitar USD 90 juta. Beberapa diantaranya dialokasikan ke program lain untuk Facebook Watch.

{Baca juga: Facebook Messenger Uji Fitur ‘Watch Videos Together’}

Facebook telah meluncurkan Watch secara bertahap ke lebih banyak pasar di seluruh dunia. Kini, Watch akan tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia. Selain itu, Watch juga akan bisa diakses melalui Facebook Lite.

Facebook juga mencari lebih banyak pendapatan dari platform, termasuk memperluas 15 detik iklan ke sekitar  selusin pasar baru. Namun, laporan menyebut, pendapatan iklan dari Facebook Watch belum sesuai harapan.

Sebelumnya, Facebook menghadirkan fitur Watch Party ke semua halaman dan profil untuk seluruh pengguna di dunia. Watch Party adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonton video online secara bersamaan.

{Baca juga: Layanan Video Facebook “Watch” Rilis Secara Global}

Facebook mengatakan bahwa ide dibalik penciptaan fitur Watch Party adalah untuk menciptakan pengalaman yang membawa orang menjadi lebih dekat. Fitur tersebut juga bisa menginspirasi hubungan antarmanusia. {SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI