Co-Founder Vine dan HQ Trivia Meninggal, Diduga Overdosis

Telset.id, Jakarta – Kabar duka kembali hadir dari dunia teknologi digital. Media The Daily Beast dan TMZ melaporkan bahwa co-founder Vine dan HQ Trivia, Colin Kroll ditemukan meninggal dunia di apartemennya di New York City, Amerika Serikat. Adapun penyebab kematian sendiri diduga akibat overdosis.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Senin(17/12), mayat Kroll ditemukan pada minggu pagi (16/12) setelah tidak dapat dihubungi oleh sang pacar. Seorang sumber mengatakan bahwa mereka menemukan perlengkapan obat di dekat mayat, sehingga ada dugaan jika Kroll meninggal di usia 35 tahun karena overdosis.

Kroll adalah bagian dari tim yang mendirikan platform video singkat Vine pada tahun 2012, dan mengikuti perusahaan ketika diakuisisi oleh Twitter, bertindak sebagai Chief Technology Officer (CTO)  dan General Manager hingga tahun 2014.

Di tahun tersebut, sesama co-founder Vine yakni Dom Hofmann meninggalkan Twitter dan Kroll mengambil alih tugasnya, sebelum dia kemudian ikut pergi karena dipecat.

{Baca juga: Wanita Pencipta Prosesor Pertama Meninggal Dunia}

Kroll dan Hofmann kemudian mendirikan HQ Trivia, yang diluncurkan tahun 2017 lalu dan menjadi viral. Sayangnya, perusahaan menghadapi masalah pendanaan akhir tahun lalu.

Recode melaporkan bahwa perusahaan-perusahaan kapitalis ventura berhati-hati terhadap investasi di perusahaan setelah laporan perilaku Kroll di Twitter muncul, yang menyebut tidak memperlakukan wanita secara pantas.

Baru-baru ini, HQ Trivia mendapati basis pengguna yang menyusut. Dtambah lagi, keluhan lebih lanjut tentang perilaku Kroll pun meningkat hingga ke pihak dewan direksi perusahaan sebelum dirinya promosi ke CEO musim panas ini.

{Baca juga: Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia Karena Kanker

Perusahaan sendiri telah berupaya untuk memperluas penawarannya, dan pada bulan Oktober, meluncurkan game baru, HQ Words. Adapun kabar kematian Kroll sudah dikonfirmasi oleh co-founder HQ yakni Rus Yusupov dan juru bicara HQ Trivia.

“Kami belajar hari ini tentang meninggalnya teman dan pendiri kami, Colin Kroll, dan itu dengan kesedihan mendalam yang kami ucapkan selamat tinggal. Pikiran kami pergi ke keluarganya, teman-teman dan orang-orang terkasih selama waktu yang sangat sulit ini,” tulis juru bicara HQ Trivia. [NM/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI