Heboh! Mendadak Ada Hujan Uang di Hongkong

Telset.id, Jakarta – Apa yang Anda lakukan jika ada uang jatuh dari langit? Ratusan orang yang sedang berjalan di sepanjang Jalan Fuk Wa di Sham Shui Po, Hong Kong, dikagetkan dengan pemandangan yang mengejutkan, tiba-tiba terjadi ‘hujan’ uang kertas pada Sabtu (15/12) sore.

Video yang diposting secara online di Facebook itu menunjukkan bahwa uang kertas itu dilemparkan dari atap gedung. Uang kertas tersebut terbang di udara sebelum mendarat di jalan yang padat.

Sejumlah orang tampak semangat berebut untuk mendapat uang kertas, bahkan nekat naik ke atap pintu keluar kereta bawah tanah untuk mengambil uang kertas yang terus berjatuhan itu.

Sejumlah foto peristiwa tersebut yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa uang kertas tersebut adalah uang pecahan HK $ 100 (SG $ 17.60). Seorang pengguna Facebook tampaknya telah mengambil setidaknya enam lembar uang kertas.

Polisi segera rmndatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan dari seseorang yang mengatakan bahwa ada ‘hujan uang’ di Fuk Wa Street. Polisi mengatakan kepada orang-orang untuk tidak mengambil uang tersebut.

Para petugas kepolisian berhasil mengumpulkan sekitar HK $ 5.000, menurut laporan dari South China Morning Post (SCMP).

{Baca juga: Upss! Gara-gara Bau Badan, Pesawat Mendarat Darurat}

Video yang diposting online secara live oleh Facebook Epoch Cryptocurrency dimulai pada pukul 14:42 menunjukkan seorang pria mengenakan hoodie hitam berkata dalam bahasa Kanton.

“Saya harap semua orang di sini akan memperhatikan acara penting ini … (Saya) tidak tahu apakah Anda akan percaya uang dapat jatuh dari langit,” kata pria tersebut.

Pria itu diyakini sebagai pemilik Epoch Cryptocurrency, sebuah halaman Facebook yang mempromosikan cryptocurrency (mata uang digital). Pria itu dikenal dengan julukan “Coin Young Master” atau memiliki nama asli Wong Ching-kit.

Bowen Press mengatakan bahwa pria berusia 24 tahun itu membantah klaim bahwa ia berada di belakang insiden ‘hujan uang’, ketika diwawancarai di rumahnya.

{Baca juga: Prediksi Google Soal Topik Terpopuler di 2019, Apa Saja?}

Namun, Agence France-Presse (AFP) kemudian melaporkan bahwa Wong ditangkap pada hari Minggu karena menyebabkan gangguan di tempat umum.

Di akun Facebooknya, Wong mengatakan bahwa dia hanya ingin “membantu orang miskin dengan merampok orang kaya”.

Sumber: Strait Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI