Apple Punya Cara Baru untuk Perbaiki FaceTime Group

Telset.id, Jakarta – Panggilan FaceTime Group hadir bersama dengan pembaruan perangkat bersistem operasi iOS dan macOS. Untuk membuatnya lebih baik, Apple mengaku sudah menemukan cara baru.

Cara baru Apple membuat panggilan FaceTime Group menjadi lebih baik terdapat dalam paten yang diajukan. Menurut paten ini, Apple sedang menjajaki cara-cara untuk memproses audio panggilan FaceTime Gruop.

Nantinya, pengguna dimungkinkan untuk lebih membedakan siapa yang berbicara. Berdasarkan dokumen paten, Apple menunjukkan panggilan dari masing-masing penelepon yang dibagi menjadi beberapa saluran terpisah.

Saluran-saluran itu kemudian dimasukkan ke dalam sistem yang dirancang untuk menyimulasikan lingkungan audio virtual. Dokumen paten pun menjelaskan tentang sistem kerja simulasi lingkungan audio virtual yang dimaksud.

{Baca juga: Belum Jadi Dirilis, Group FaceTime Nongol di MacOS 10.14.1}

Simulasi lingkungan audio virtual akan membantu menciptakan properti akustik yang tepat dari lingkungan sekitar. Dengan begitu, anggota lain yang melakukan panggilan FaceTime serasa ada di ruangan secara bersama.

Sayang, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (16/12/2018), tidak diketahui apakah Apple berencana untuk membuatnya menjadi kenyataan atau tidak. Sebab, cara tersebut baru terpapar dalam dokumen paten Apple.

Sekadar informasi, fitur panggilang FaceTime Group sebenarnya telah lama ingin dihadirkan oleh Apple. Namun, rencana tersebut terus tertunda karena berbagai alasan. Sekarang, Apple ingin merealisasikannya ke pengguna. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X