Ada Perubahan WhatsApp Sticker di iPhone, Seperti Apa?  

Telset.id, Jakarta – WhatsApp Sticker telah tersedia untuk pengguna perangkat bersistem operasi iOS maupun Android . Namun, ternyata ada sedikit masalah terkait WhatsApp Sticker di iPhone. Seperti apa perubahannya?

Pengguna WhatsApp via iPhone yang ingin menambahkan koleksi dipaksa mengunduh aplikasi paket stiker terpisah. Karenanya, WhatsApp mencoba melakukan perbaikan demi kenyamanan pengguna.

WhatsApp sebelumnya menyertakan tautan ke App Store yang memunculkan beragam aplikasi stiker. Namun, dalam server-side update, WhatsApp menawarkan penonaktifan tombol tersebut.

Jika WhatsApp melanjutkan dengan metode unduhan paket stiker saat ini, App Store akan diisi dengan ratusan aplikasi yang berbeda. Namun, Apple, perlahan-lahan menghapus aplikasi individu.

{Baca juga: Apple Hapus WhatsApp Sticker dari App Store?}

Hal itu bisa menjadi alasan bagi WhatsApp untuk menonaktifkan link tersebut. Saat ini, penelusuran cepat di App Store untuk WhatsApp sticker pack akan memunculkan sedikit opsi atau pilihan.

Karena Apple tidak ingin berbaik hati dalam waktu dekat, solusi satu-satunya bagi WhatsApp adalah menciptakan toko stiker dalam aplikasi sendiri. Jika tidak, maka berisiko mengganggu pengguna.

Sekarang, WhatsApp juga dilaporkan tengah berupaya menghadirkan aplikasi di perangkat tablet Android. WhatsApp beta versi tablet tersedia untuk diunduh di Google Play Store.

Namun, penguji akan menemukan keterbatasan fitur dan fungsionalitas. Pemilik tablet harus menggunakan perangkat dengan dukungan slot SIM karena aplikasi tidak berfungsi di versi Wi-Fi.

{Baca juga: Lama Ditunggu, WhatsApp Akhirnya Hadir di Tablet Android}

Pengguna juga butuh akun WhatsApp kedua. Sebab, aplikasi beta tidak memungkinkan menghubungkan tablet ke ponsel untuk menggunakan akun yang sama untuk kedua perangkat. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI