Tahun Depan, iPhone XS Max akan Pakai Layar Murah

Telset.id, Jakarta – Samsung dikabarkan bakal memberikan opsi layar murah bagi Apple untuk mengatasi mahalnya biaya panel layar iPhone XS Max. Perusahaan asal Korea Selatan ini, menawarkan layar murah bagi iPhone XS Max untuk memangkas biaya produksi yang cukup besar.

Sekadar informasi, meski Samsung merupakan salah satu pesaing utama bagi Apple di industri smartphone, namun perusahaan asal Korea Selatan itu tetap berperan sebagai mitra penting bagi Apple.

Sudah rahasia umum, jika Samsung menjadi pemasok utama untuk panel OLED iPhone X pada tahun lalu, dan iPhone XS serta iPhone XS Max di tahun ini.

{Baca juga: Apple Berencana Pangkas Harga iPhone di Jepang, Ada Apa?}

Tapi, sebagaimana dilansir Telset.id dari GSMArena pada Kamis (13/12/2018), panel OLED yang dipasok Samsung ternyata mengambil sebagian besar dari biaya produksi secara keseluruhan.

Walaupun demikian, opsi layar murah Samsung untuk iPhone XS Max tidak berarti menurunkan kualitas layar dari smartphone tertinggi Apple tersebut. Sebab, Samsung telah menyematkan teknologi yang disebut sebagai panel Y-Octa, yang juga ditemukan pada Galaxy S9, S9+ dan Note 9.

Y-Octa memanfaatkan teknologi in-cell touch yang memungkinkannya untuk jauh lebih tipis, ringan, dan lebih murah. Jika layar tersebut dipasangkan untuk iPhone XS Max, maka Apple bisa lebih leluasa menentukan harga iPhone XS Max di tahun mendatang.

{Baca juga: Perusahaan China Curi Teknologi Layar Lipat Samsung}

Sebenarnya, Samsung pernah menawarkan panel Y-Octa ke Apple untuk seri iPhone terbarunya. Namun, Apple tidak senang dengan tawaran Samsung, karena kurang puas dengan kualitasnya.

iPhone XS Max sendiri akan segera tersedia di Indonesia, bersama dengan iPhone XS dan XR. Ketiganya dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal daripada di negara tetangga, Singapura.

Harga iPhone XS di Indonesia dimulai dari Rp 20,4 jutaan, jauh lebih mahal dari Singapura yang hanya sekitar Rp 17,4 jutaan. Sedangkan iPhone XS Max dan XR masing-masing dilepas dengan harga mulai dari Rp 22,4 jutaan dan Rp 15,1 jutaan.

{Baca juga: Lebih Mahal, Segini Harga iPhone XS di Indonesia}

Ketiganya akan tersedia pada 14 Desember mendatang, di jaringan retail seperti iBox, Erafone, Urban Republic, Infinite, Story-i, dan ME Gallery di seluruh Indonesia. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Antivirus Ini Bisa Tahu Pengguna yang ‘Doyan’ Situs Porno

Telset.id, Jakarta  - Avast, perangkat lunak antivirus gratis, telah digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Avast menawarkan...

Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Telset.id, Jakarta - Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Demi mendukung kegiatan...

Google, Facebook dkk Hentikan Teori Konspirasi Soal Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Berita hoaks mengenai virus Corona yang menyebar secara cepat ke seluruh dunia memaksa Facebook, Google, dan...

Makin Tidak Aman, WhatsApp Punya 12 Kerentanan Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp semakin "tidak aman". Aplikasi chatting itu mengalami peningkatan tajam dalam hal kerentanan platform di 2019....

Netizen Keluhkan Tak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Sejumlah netizen mengeluhkan layanan pengisian pulsa Telkomsel. Mereka mengeluh karena tak bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel...
- Advertisement -