Unik! Rapper Ini Jualan Konsol Game Buatan Sendiri

Telset.id, Jakarta – Rapper Amerika Serikat (AS) Soulja Boy membuat karya terbaru. Tapi bukan menggarap lagu atau album baru, rapper yang memiliki nama panggilan Drako itu malah lagi asyik jualan konsol game buatannya sendiri.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Soulja memang dikenal juga sebagai gamers, sehingga tak heran dia merasa mampu untuk terjun ke industri game.

Melalui situs website yang dia kelola dengan nama, SouljaWatch.com, ada dua produk yang dijual, yakni konsol SouljaGame dan SouljaGame Handheld.

Soulja Boy mengklaim bahwa konsol buatannya ini mampu menjalankan game PlayStation, NeoGeo, PC, Sega, Game Boy Advance, dan NES, serta SouljaGames.

Berdasarkan keterangan yang dituslis di situs SouljaWatch.com, disebutkan bahwa konsol dilengkapi dengan 800 game yang di pra-instal ke konsol.

https://twitter.com/souljaboy/status/1070253763363954689

Sedangkan Soulja Handheld juga menjalankan Switch, 3DS, Vita, NeoGeo, Game Boy Color, game Advance dan akan ada 3.000 game lainnya.

{Baca juga: Susul Mesut Ozil, Drake Ikut Danai Tim e-Sport}

Sayangnya game-game buatan Soulja Boy masih dipertanyakan legalitasnya terkait lisensinya, terutama dari perusahaan seperti Nintendo.

Sebelumnya Nintendo telah menggugat situs penyedia ROM atau unduhan game Nintendo seperti LoveROMS dan LoveRetro karena pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Nintendo.

Jika Soulja tidak mengurus lisensi game buatannya maka nasibnya bisa sama dengan kedua situs tersebut dan harus membayar denda kepada Nintendo.

Minat Soulja Boy terhadap video game bukanlah hal baru. Pada tahun 2007 lalu Ia mengunggah video di YouTube ke dalam seri yang ia sebut Soulja Boy Video Game Blog.

Pada konten tersebut dirinya menantang semua untuk bermain game seperti Gears, Halo 3 atau C.O.D 4. “Temukan saya di Live dan dapatkan Anda beberapa,” ucap Soulja Boy.

{Baca juga: 3 Game Platformer Klasik Seru untuk Android dan iOS}

Perlu diketahui, Soulja Boy bukan hanya menjual konsol game saja. Melalui situs yang sama Soulja juga menjual beberapa produk seperti  SouljaPods, SouljaHeadphones, SouljaWatches, SouljaPhones, dan SouljaPad saat ini tersedia untuk dibeli.

Dunia game dan musik  tampaknya semakin tak bisa dipisahkan. Selain Soulja dengan konsul game buatannya, penyanyi Drake juga serius terjun ke dunia game dengan memiliki tim E-Sport sendiri.

Pada Oktober lalu Drake dikabarkan baru saja menjadi co-owner dari sebuah organisasi tim e-Sport bernama 100 Thieves. Drake disebut memberikan dukungan pendanaan kepada tim tersebut. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -