Facebook Hadirkan Fitur Bookmark Terbaru, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Ada yang baru dari Facebook. Raksasa jejaring sosial itu baru saja menghadirkan fitur Bookmark terbaru. Dengan kehadiran fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk membagikan Bookmark ke pengguna lain atau teman.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (7/12/2018), memanfaatkan fitur itu, pengguna Facebook dapat menyimpan item dari platform ke Bookmark yang telah dikurasi.

Bookmark terbaru di Facebook juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan situs, postingan, video, foto, tautan atau link belanja, dan sebagainya yang ingin dirujuk pada lain waktu.

Bahkan, apa yang terjadi di dalam Bookmark, pengguna bisa mengundang orang yang diinginkan dan melihat seluruh daftar yang telah dikurasi serta menambahkan ke daftar tersebut.

Dengan begitu, jika pengguna mencoba melakukan sesuatu yang kolaboratif, seperti membuat ide hadiah, mengundang teman ke daftar akan memungkinkan berkolaborasi ke berbagai ide.

Cara itu mengingatkan kepada daftar keinginan Amazon yang beberapa bulan lalu telah diperbarui untuk memungkinkan pengguna berkolaborasi. Bedanya, fitur Bookmark Facebook lebih luas.

Untuk mulai berbagi, buka bagian Saved di Facebook, kemudian tap list yang ingin dibagikan. Selanjutnya, klik Invite’untuk mulai menambahkan orang ke daftar.

{Baca juga: Asyik! Ada Fitur Stories di Semua Group Facebook}

Beberapa hari lalu, Facebook juga membawa fitur Stories di semua Group. Dengan perubahan tersebut, anggota Group di Facebook bisa ikut memberi reaksi terhadap konten yang diunggah.

Stories di Group Facebook sebenarnya telah hadir secara terbatas pada tahun lalu. Namun sekarang, fitur itu diluncurkan secara global di atas halaman Group.

Anggota Group Facebook akan melihatnya dengan mengklik Story. Atau, pengguna bisa menambahkan dengan klik tombol “Add”.

Pengguna juga dapat mengakses fitur Stories di Group via desktop maupun aplikasi untuk perangkat iOS dan Android. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI