Dalam 2 Tahun, 70 Juta Ponsel Nokia Laku Dijual

Telset.id, Jakarta – Genap berusia dua tahun, HMD Global sudah dianggap berhasil mengangkat merk Nokia dari keterpurukannya. Sebab, dalam kurun waktu 2 tahun, HMD Global berhasil menjual 70 juta ponsel Nokia, termasuk featured phone semenjak perusahaan ini memperkenalkan seri Nokia 6 pada Januari 2017 lalu.

Dari jumlah tersebut, 56 juta unit di antaranya dibeli oleh konsumen pria di atas 35 tahun yang sebelumnya mengenal merk Nokia.

Selain itu, mereka juga mampu membuat merk Nokia menjadi bagian dari 5 merk smartphone paling populer di Eropa.

{Baca juga: Gandeng Verizon, HMD Global Siapkan Nokia 2.1V?}

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Jumat (07/12/2018), HMD Global juga menyatakan bahwa perangkat dengan harga yang terjangkau merupakan sumber pendapatan utama mereka, dan mengakui bahwa penjualan smartphone flagship-nya kurang memuaskan.

Ada tiga seri smartphone yang menurut HMD Global merupakan seri yang paling laris di pasaran dalam skala global. Nokia 6.1 menjadi seri smartphone yang paling laris, diikuti oleh Nokia 7 Plus, dan Nokia 3.1.

{Baca juga: 5 Desember, HMD Global Rilis Nokia 8.1 di Dubai?}

Untuk meneruskan tren positifnya, HMD pun berencana untuk dapat merilis segmen smartphone di kisaran harga Rp 4,9 jutaan sampai Rp 6,5 jutaan, seperti Nokia 7.1 ataupun Nokia 8.1. Mereka juga berencana untuk menyasar konsumen lebih muda dengan menerapkan strategi marketing dengan menyediakan area eSports.

Sebelumnya, HMD Global meluncurkan featured phone bernama Nokia 106. Menurut rencana, ponsel tersebut bakal dirilis untuk pasar global dengan harga sangat terjangkau.

{Baca juga: HMD Global Rilis Ponsel ‘Game Snake’ Nokia 106}

Nokia 106 memiliki layar 1,8 inci dengan resolusi 160×120 yang cocok untuk digunakan bermain game Snake. Nokia 106 bisa menyimpan hingga 2.000 kontak dan 500 pesan.

Selain Snake, pengguna bisa memainkan game lain via Nokia 106. Namun, syaratnya, pengguna harus mengeluarkan uang untuk mengaksesnya. Dengan kata lain, pengguna harus membelinya.

Nokia 106 menggunakan perangkat lunak Series30+ dari Nokia. Nokia 106 memiliki MTK 6216 sebagai prosesor, memori 4MB, dan RAM 4MB. Bobot Nokia 106 cuma 70 gram. (WS/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI