Asyik! Sebentar Lagi Pengguna Bisa Upload Lagu ke Spotify

Telset.id, Jakarta – Spotify dilaporkan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk upload lagu ke Spotify mereka. Fitur tersebut tampaknya merupakan solusi kepada pengguna yang kadang tidak menemukan lagu favorit mereka, seperti musik karya musisi lokal ataupun indie.

Memang, layanan streaming musik sekelas Spotify, terkadang belum mampu memberikan kepuasan kepada pengguna soal pilihan lagu.

Sebab, ada beberapa lagu yang tidak dapat dinikmati di Spotify, sehingga pengguna bisa saja beralih ke aplikasi lain yang mempunyai lagu tersebut.

Dilansir Telset.id dari Engadget, Senin (03/12/2018), fitur ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong yang membagikannya melalui akun Twitter pribadinya.

Seperti diketahui, ia selalu membocorkan fitur-fitur yang sedang diuji coba dari sejumlah aplikasi seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram. Jane menyatakan, fitur yang sedang diuji coba Spotify memungkinkan pengguna smartphone Android untuk mengunggah musik lokal di dalam smartphone ke Spotify.

Sehingga, pengguna dapat mendengarkan album indie yang sulit dipahami atau remix tidak resmi pada aplikasi Spotify-nya. Fitur ini sendiri bukan satu-satunya hal baru di Spotify.

Aplikasi tersebut juga sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan episode podcast tertentu untuk didengar kemudian. Spotify pun akan menyajikan tampilan halaman baru yang memudahkan proses penemuan episode baru.

Pada uji coba podcast kabarnya akan ada perubahan pada menu episode podcast, seperti memindahkan deskripsi ke layar terpisah, dan tampilan perpustakaan baru yang akan membuat daftar putar otomatis dari lagu favorit pengguna.

Sayang, belum diketahui kapan Spotify akan merilis kedua fitur tersebut, termasuk informasi apakah fitur tadi juga akan tersedia untuk iOS atau tidak. Yang pasti, apabila Spotify benar-benar merilis fitur itu, mereka akan menjadi layanan yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menyimpan lagu pada satu aplikasi yang sama. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme Masuk Top 5 Pasar Ponsel Asia Tenggara

Telset.id, Jakarta – Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor Q1 2020, realme berhasil meraih peringkat Top 5...

iOS 14 Bawa Fitur Terjemahan untuk Browser Safari

Telset.id, Jakarta  - Apple kabarnya menghadirkan fitur terjemahan bawaan (default) untuk Safari dalam pembaruan iOS 14. Selama ini, Apple...

Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan A21s di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan dua smartphone entry level terbaru mereka di tanah air yaitu Galaxy A11 dan...

7 Game Nintendo Switch Gratis Terbaik 2020

Telset.id - Nintendo Switch menyediakan beragam game menarik bagi penggunanya. Meski sebagian besar game mesti Anda beli, tapi ada...

Atasi Jailbreak, Apple Rilis iOS 13.5.1 dan iPadOS 13.5.1

Telset.id - Apple akhirnya merilis update OS terbarunya yaitu iOS 13.5.1, iPadOS 13.5.1, dan watchOS 6.2.6, dimana update ini...
- Advertisement -