Asyik! Sebentar Lagi Pengguna Bisa Upload Lagu ke Spotify

Telset.id, Jakarta – Spotify dilaporkan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk upload lagu ke Spotify mereka. Fitur tersebut tampaknya merupakan solusi kepada pengguna yang kadang tidak menemukan lagu favorit mereka, seperti musik karya musisi lokal ataupun indie.

Memang, layanan streaming musik sekelas Spotify, terkadang belum mampu memberikan kepuasan kepada pengguna soal pilihan lagu.

Sebab, ada beberapa lagu yang tidak dapat dinikmati di Spotify, sehingga pengguna bisa saja beralih ke aplikasi lain yang mempunyai lagu tersebut.

Dilansir Telset.id dari Engadget, Senin (03/12/2018), fitur ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong yang membagikannya melalui akun Twitter pribadinya.

Seperti diketahui, ia selalu membocorkan fitur-fitur yang sedang diuji coba dari sejumlah aplikasi seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram. Jane menyatakan, fitur yang sedang diuji coba Spotify memungkinkan pengguna smartphone Android untuk mengunggah musik lokal di dalam smartphone ke Spotify.

Sehingga, pengguna dapat mendengarkan album indie yang sulit dipahami atau remix tidak resmi pada aplikasi Spotify-nya. Fitur ini sendiri bukan satu-satunya hal baru di Spotify.

Aplikasi tersebut juga sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan episode podcast tertentu untuk didengar kemudian. Spotify pun akan menyajikan tampilan halaman baru yang memudahkan proses penemuan episode baru.

Pada uji coba podcast kabarnya akan ada perubahan pada menu episode podcast, seperti memindahkan deskripsi ke layar terpisah, dan tampilan perpustakaan baru yang akan membuat daftar putar otomatis dari lagu favorit pengguna.

Sayang, belum diketahui kapan Spotify akan merilis kedua fitur tersebut, termasuk informasi apakah fitur tadi juga akan tersedia untuk iOS atau tidak. Yang pasti, apabila Spotify benar-benar merilis fitur itu, mereka akan menjadi layanan yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menyimpan lagu pada satu aplikasi yang sama. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI