IMO S2, Smartphone Khusus Anak-anak dengan Desain Kekinian

Telset.id, Jakarta – Siapa bilang smartphone khusus anak-anak harus berdesain khas anak-anak dengan corak kartun, dan lainnya? Baru-baru ini, Tesco Mobile merilis smartphone khusus anak-anak dengan nama IMO S2.

Smartphone tersebut mengusung desain yang mirip seperti smartphone pada umumnya, dengan desain bezel-less dan layar beraspek rasio 18 : 9.

Walau demikian, IMO S2 tetap membawa sejumlah kemampuan dan fitur bawaan yang diklaim dapat melindungi anak-anak di dalamnya, termasuk teknologi monitoring buatan Tesco bernama Monqi.

Dengan adanya teknologi itu, orang tua dapat mengawasi berbagai aktivitas anak-anaknya saat menggunakan smartphone, termasuk aspek keamanan mereka.

Sebab, seperti dilansir Telset.id dari Metro, Minggu (02/12/2018), smartphone pertama bagi anak-anak, sama halnya seperti kesan pertama mereka menginap atau berjalan ke sekolah sendirian.

Orang tua hanya perlu mengawasi anak-anak mereka, dan memastikan keamanannya saat anak-anak melakukan kegiatan.

Menggunakan IMO S2, anak-anak dapat menjelajahi internet dengan aman tanpa khawatir menjumpai konten yang tidak sesuai dengan anak di bawah umur 12 tahun. Mereka dapat mengakses internet menggunakan data seluler ataupun jaringan Wi-Fi.

Terdapat juga lebih dari 1.500 aplikasi yang bisa di-download di toko aplikasi Jungle. Tesco menjamin, seluruh aplikasi tersebut bebas iklan dan opsi pembelian dalam aplikasi.

Orang tua juga dapat memblokir aplikasi, panggilan, SMS, penggunaan data internet, atau keseluruhan fungsi smartphone dari jarak jauh, baik secara manual atau menggunakan opsi penjadwalan, sehingga memudahkan mereka untuk mengawasi sang buah hati.

Yang menarik, terdapat fungsi pelacakan, di mana orang tua dapat melacak keberadaan anak mereka secara real-time. Sehingga, orang tua pun dapat dengan tenang melepas anaknya untuk pergi ke sekolah sendiri.

Ketika anak telah berada di sekolah, orang tua dapat mengunci atau mematikan smartphone dari jarak jauh. Sehingga anak-anak tidak dapat mengakses smartphone, agar dapat belajar secara fokus dan baik. Bagaimana, menarik kan? (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI