Banyak Dikeluhkan Pengguna, Facebook Perbaiki Fitur Pengingat

Telset.id, Jakarta – Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan terhadap Facebook, utamanya ketika berurusan dengan emoji yang buruk, kata yang tidak enak didengar ataupun frasa yang tidak baik. Kabar baik, karena tim program Mark Zuckerberg disebut-sebut telah memperbaiki hal ini.

Kemampuan baru Facebook dalam mencegah emoji, kata atupun frasa yang buruk ini ditemukan seorang teknisi bernama Jane Manchun Wong.

Dilaporkan Metro.co.uk, Fungsi ini akan memungkinkan pengguna membuang postingan dari orang-orang yang membuatnya tidak nyaman. Atau, pengguna juga dapat membungkam percakapan yang dianggap menjengkelkan.

“Tambahkan kata, frasa, atau emoji yang tidak ingin anda lihat di timeline,” kata Facebook menjelaskan fitur tersebut.

Meski demikian, orang yang memposting komentar tersebut dan juga teman-teman mereka masih dapat melihat postingan tersebut.

Seperti diketahui, beberapa orang mengaku terganggu setelah melihat pesan lama yang mengingatkan mereka tentang orang-orang yang telah meninggal. Sebagian mengatakan, bahwa mereka kembali melihat postingan dari orang yang sangat mereka cintai, dan membuat perasaan tidak menyenangkan.

“Beberapa orang melihat pesan lama di Facebook. Kami menyadari masalah ini dan secara aktif berupaya menyelesaikannya sesegera mungkin. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara Facebook kepada The Verge.

Di Twitter, seorang pria mengaku bahwa dia telah diingatkan tentang rekannya yang meninggal dan membuatnya sedih.

“Terima kasih Facebook karena mengirimi saya pemberitahuan tentang pesan yang dikirim lebih dari satu tahun. Banyak yang sudah saya lalui bersama partner saya, Dean, yang sudah meninggal. Sekarang saya menghabiskan malam saya dengan perasaan takut dengan apa yang akan saya lihat,” tulisnya. [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI