Bug Bikin Chat Lama di Facebook Messenger Nongol Lagi

Telset.id, Jakarta  – Para pengguna Facebook mengeluhkan bug yang mengakibatkan percakapan lama di Facebook Messenger muncul tanpa konteks atau penjelasan. Masalah ini pertama kali dilaporkan oleh para pengguna Messenger di Twitter.

Merespon keluhan penggunanya, Facebook mengonfirmasi bahwa pesan-pesan lama memang kembali muncul seolah-olah adalah pesan baru.

“Beberapa orang melihat pesan lama di Facebook. Kami tengah berusaha untuk menyelesaikannya,” kata juru bicara Facebook dikutip Telset.id dari The Verge, Selasa (27/11/2018).

Beberapa orang khawatir bug tersebut akan menampilkan pembicaraan lama yang mungkin ingin dilupakan. Kemungkinan, Facebook Messenger memang akan menyimpan semua percakapan.

Seseorang mungkin akan terkejut jika kembali membaca percakapan dengan mantan kekasih atau keluarga yang telah meninggal dunia. Masalah itu bukan kali pertama ini saja terjadi.

Pada 2015, Facebook menampilkan unggahan menyedihkan di  fitur On This Day. Ketika itu, algoritma Facebook tidak bisa membedakan unggahan bahagia yang didesain untuk kembali muncul.

Sekarang, tampaknya masalah terjadi di kodeFacebook. Meskipun begitu, kebanyakan orang yang menemukan bug tersebut hanya menganggapnya sebagai masalah kecil. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI