Pencarian di Google Maps Lebih Mudah Berkat Fitur Hashtag

Telset.id, Jakarta  – Pengguna ponsel sangat terbantu oleh keberadaan Google Maps. Demi memudahkan pengguna dalam pencarian alamat, Google Maps akan mendapat tambahan fitur hashtag alias tanda pagar atau tagar di ulasan.

Lewat tambahan tagar, pengguna diyakini bakal lebih mudah dalam melakukan pencarian via aplikasi peta tersebut.

Dikutip Telset.id dari Engadget, Selasa (27/11/2018), pengguna cukup klik tagar untuk menemukan bisnis sejenis dengan ulasan .

Fitur baru di Google Maps itu diluncurkan ke perangkat bersistem operasi Android. Namun demikian, belum ada informasi lebih lanjut, apakah fitur tersebut akan diluncurkan pula ke perangkat berbasis iOS dan versi web atau tidak.

Google memberikan trik kemudahan dalam penulisan tagar kepada pengguna. Caranya mudah, hanya dengan menyertakan hingga lima tagar dengan kata-kata khusus di pencarian, pengguna akan mendapatkan lebih banyak hasil di Google Maps.

Sebagai misal menggunakan tagar khusus seperti #vegetarian, #goodforselfies, #sunsetviews, atau #wheelchairaccessible, pengguna lebih gampang untuk melihat hasilnya daripada menggunakan tagar biasa seperti #love atau #food.

Belum lama ini, Google Maps juga memiliki fitur baru. Melalui fitur baru tersebut, pengguna bisa saling berbagi pesan visa obrolan soal bisnis. Google Maps memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan tanpa harus membuat panggilan telepon.

Fitur  itu bisa menunjang aktifitas bisnis pengguna. Alasannya, pengguna bisa mencari informasi soal lokasi bisnis sambil mengobrol dengan kolega.  Caranya untuk memanfaatkannya pun sederhana. Pengguna cukup mengaktifkan tombol “Pesan”.

Fitur terbaru ini bisa diakses untuk perangkat iOS dan Android dan bagi yang belum memiliki koneksi bisnis maka pengguna harus mendaftarkan terlebih dahulu  di aplikasi “Google Bisnisku”.

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Salip Amerika, Pasar Smartphone India Terbesar Kedua

Telset.id, Jakarta - India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. India menyalip dominasi Amerika Serikat yang sebelumnya...

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan...

Beredar Video Diduga Korban Virus Corona Berjatuhan di Jalanan

Telset.id, Jakarta - Muncul video viral di media sosial yang diduga berkaitan dengan virus Corona. Video ini memperlihatkan sejumlah...

Heboh! Sunda Empire Masuk Laman Wikipedia PBB

Telset.id, Jakarta - Kontroversi mengenai Sunda Empire terus terjadi akhir-akhir ini. Yang terbaru, kelompok yang dipimpin HRH Ki Ageng...

iRobots, Robot Cacing yang Bisa “Merangkak” ke Otak Manusia

Telset.id, Jakarta - Bagaimana jadinya kalau ada robot cacing masuk ke dalam kepala, dan terus masuk menuju otak Anda? Well,...
- Advertisement -