WhatsApp Versi Terbaru Dirilis untuk iOS, Ini Keunggulannya

Telset.id, JakartaWhatsApp versi terbaru untuk perangkat sistem operasi iOS. Versi terbaru itu bernomor 2.18.119.17 beta, yang merupakan perbaikan kelemahan aplikasi dengan peningkatan antarmuka, termasuk pada bagian panggilan telepon grup.

Dilansir Telset.id dari BGR, Senin (25/11/2018), situs WABetaInfo memberikan bocoran soal pembaruan tersebut.

Berkat pembaruan itu, pengguna iOS nantinya akan melihat tombol baru bernama Group Call dalam obrolan grup.

Ketika tombol tersebut ditekan, pengguna akan melihat lembar daftar semua anggota yang bisa dipilih untuk memulai panggilan telepon.

Walaupun demikian, Group Call memiliki satu syarat, teman yang terlihat pada daftar hanya teman yang terdaftar di kontak pengguna.

Memanfaatkan fitur tersebut, pengguna perangkat iOS hanya bisa melibatkan tiga teman untuk mengobrol bersama melalui panggilan telepon. Jika pengguna memilih lebih dari tiga, maka aplikasi akan langsung mengingatkannya.

Berbeda dengan versi sebelumnya,  panggilan telepon grup harus dimulai dengan panggilan normal sebelum kemudian menambahkan teman lain untuk terlibat. Di versi baru, panggilan grup bisa dijalankan secara lebih mudah.

Selain lebih mudah, ketika melakukan panggilan telepon secara grup, versi beta WhatsApp terbaru itu juga memperbaiki beberapa kelemahan di versi sebelumnya. Misalnya saja seperti file GIF yang tiba-tiba terhenti secara tidak terduga.

Versi beta WhatsApp terbaru juga memperbaiki masalah ketika pengguna mengunduh dan mengunggah stiker, memperbaiki bug ketika pengguna ditambahkan atau diberhentikan sebagai admin grup, dan memperbaiki pencarian obrolan, kontak, serta pesan.

Pembaruan resmi dari WhatsApp versi 2.18.110.17 kabarnya bakal tersedia dalam beberapa minggu mendatang di App Store. Meski demikian, belum ada informasi apakah WhatsApp versi serupa akan hadir untuk perangkat bersistem operasi Android. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...
- Advertisement -