Samsung Ajukan Paten untuk Tablet Lipat Tiga Layar

Telset.id, Jakarta – Samsung nampaknya tidak hanya merasa cukup puas dengan membuat ponsel layar lipat, yang akan dirilis secara resmi pada tahun depan. Oleh karena itu Samsung telah mengajukan paten untuk perangkat lipat yang lebih sensasional, yakni tablet layar lipat tiga.

Produsen smartphone asal Korea Selatan (Korsel) ini rupanya sudah mengajukan paten mereka ke kantor paten Amerika Serikat (USPTO).

Berdasarkan paten itu, tablet ini memiliki dua set engsel yang bisa melipat layar dua kali, dimana satu bagian melipat dengan satu cara dan yang lain melipat ke arah sebaliknya,

Seperti dilansir Gizbot, Rabu (21/11/2018), sebenarnya paten tablet layar lipat tiga ini sudah diungkapkan secara resmi dalam konferensi pengembang Samsung, walaupun implisit.

Kala itu Samsung mengungkapkan bahwa akan membuat tablet yang bisa melipat lebih dari satu kali. Dengan dua kali lipatan, maka hanya sepertiga layar yang dapat diakses saat dilipat tiga, dan kamera akan terlihat di bagian belakang.

Pada saat dilipat, perangkat ini akan terlihat seperti smartphone yang tebal. Untuk perangkat tabletnya ini, Samsung kemungkinan akan menggunakan panel OLED fleksibel yang baru-baru ini dipamerkan.

Yang juga menarik adalah rancangan desain yang dikirim Samsung ke USPTO menunjukkan ada jack headphone 3.5mm, tetapi tidak disebutkan jack audio di mana pun dalam aplikasinya.

Kemungkinan raksasa teknologi ini bakal membuatnya dan memfungsikannya seperti pada ponsel biasa, jika perangkat ini mencapai tahap produksi. Ilustrasi ini juga menunjukkan posisi speaker pada perangkat lipat itu, bersama dengan port USB Type-C.

Slot kartu SIM ditempatkan di bagian atas perangkat ini dan layaknya ponsel premium, perangkat ini memiliki bezel tipis.

Sayangnya paten ini hanya berupa gambar rancangan dan ada kemungkinan produk asli mungkin jadinya akan berbeda bentuk.

Permohonan paten ini diterbitkan pada 13 November 2018. Hingga kini belum ada informasi lagi mengenai tablet lipat yang akan dirilis Samsung. [WS/HBS]

Sumber: Gizbot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here