Huawei Siapkan Ponsel dengan Lubang Suara di Layar?

Telset.id, Jakarta – Sebuah ponsel dengan teknologi lubang suara di dalam layar disebut-sebut bakal digarap pabrikan ponsel Huawei. Teknologi ini merupakan terobosan baru menyusul tren layar lekuk dan bezel super tipis yang diadopsi ponsel-ponsel kelas atas terkini, demi memperluas rasio bodi ke layar perangkat.

Menurut laporan Gizmochina, Senin (12/11/2018), bocoran ini diperoleh dari paten yang diajukan Huawei ke kantor paten Amerika Serikat (USPTO). Dengan paten ini, produsen ponsel asal China ini akan bisa membuat ponsel dengan rasio layar semakin besar.

Paten sendiri sebanarnya telah diajukan Huawei sejak 2016 silam, tapi baru dipublikasikan oleh otoritas Amerika itu baru-baru ini. Dari gambar rancangan yang diajukan, terlihat ukuran lubang suara dalam layar yang sangat tipis.

Menariknya lagi, dari rancangan tersebut tidak terlihat ada kamera selfie atau kamera depan. Tepi ponsel yang tidak diungkapkan modelnya ini dilengkai dengan jack 3,5 mm dan di ujung bawah terdapat slot USB-C.

Ponsel ini juga terlihat memiliki sisi melengkung dan seperti pada ponsel umunnya, tombol pengaturan volume suara dan daya terletak di tepi kanan. Pada bagian belakang ponsel, terlihat posisi kamera ganda yang disusun vertical.

Masih di bagian belakang, terlihat ada bentuk bulatan agak besar, yang kemungkinan bisa menjadi tempat bagi sensor sidik jari. Atau bisa saja menjadi tempat untuk flash LED atau bahkan kamera ketiga ponsel tersebut, karena tidak ada keterangan apapun yang menjelaskannya.

Sebenarnya banyak produsen ponsel yang telah mengirim berbagai desain paten ke badan pencatat seperti USPTO. Tetapi pemberian paten tersebut bukan berarti ponsel ini akan dibuat dalam bentuk serupa karena harus disetujui oleh pejabat atau dewan perusahaan.

Dalam kasus Huawei, bisa jadi perusahaan akan menggunakan desain yang sudah dipatenkan itu pada model ponsel yang akan dibuatnya. Dengan teknologi kamera dalam dan tampilan sketsa rancangan itu, ada spekulasi bahwa itu desain mungkin akan digunakan untuk seri Huawei P30. [WS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI