Unik! Masker Udara Buatan Dyson Bisa Jadi Headphone

Telset.id, JakartaPerusahaan teknologi asal Inggris, Dyson, memang sering menghadirkan alat pemurni udara. Namun kali ini produk yang dikembangkan cukup unik, yakni membuat masker udara yang dimodifikasi menjadi headphone.

Dilaporkan Engadget, dikutip Telset.id pada Minggu (11/11/2018), Dyson kabarnya telah mengajukan paten “masker udara headphone“.

Menurut Bloomberg, Dyson bakal membuat alat pemurni udara berfungsi ganda. Alat itu bisa dimanfaatkan oleh pengguna sebagai headphone untuk mendengarkan musik. Alat ini kemungkinan akan dipasarkan di negara-negara Asia, terutama China.

Dyson sendiri merupakan nama dari penemu vacum cleaner, James Dyson, seorang insinyur asal Inggris. Pada awal kehadirannya, Dyson mendapat banyak penolakan di negara asal ketika memamerkan teknologi cyclone, yakni cara kerja siklon dari sebuah gergaji listrik.

Namun, konsep tersebut akhirnya berhasil dikembangkan Dyson bersama Jepang. Lambat laun, nama perusahaan teknologi asal Inggris ini mulai dikenal dunia, bahkan menjadi mesin pengisap debu paling laris di Inggris.

Keluarga kerajaan the Royal Kingdom bahkan menempatkan Dyson sebagai peralatan rumah tangga favorit.

Dyson juga sukses menciptakan kipas angin tanpa baling-baling. Kipas angin itu mendorong 119 galon udara per detik. Kipas angin tersebut tak seperti biasanya yang mengandalkan baling-baling yang berputar untuk “menangkap” udara dan mengembuskannya ke depan.

Teknologi kipas angin tanpa baling-baling karya Dyson menggunakan prinsip aliran udara model seperti sayap pesawat terbang. Udara ditarik masuk ke dalam dasar silinder mesin oleh sebuah motor kecil.

Kemudian, alat pendorong motor mengembuskan udara ke dalam lubang yang berongga dan lewat sebuah celah menyapu seluruh bagian lubang.

Sebelumnya, Dyson juga menciptakan inovasinya lewat hair dryer supersonic. Sesuai namanya, New Dyson Supersonic Hair Dryer – demikian pengering rambut super itu diberi nama – memiliki beberapa keunggulan dibanding pengering rambut tradisional, seperti lebih ‘pendiam’, lebih ringan dan lebih cepat.

Sementara itu, keunggulan lainnya dalam hal performa, bisa didapatkan dari ketersediaan pengontrol panas cerdas di badannya. Fitur ini memungkinkan pengguna mengeringkan dan menata rambut dalam jarak dekat, namun tanpa perlu khawatir akan merusak rambut.

Selain itu, berkat kemampuannya dalam mengendalikan aliran udara berkecepatan tinggi, pengering rambut ini juga tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengeringkan rambut Anda. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI