Unik! Masker Udara Buatan Dyson Bisa Jadi Headphone

Telset.id, JakartaPerusahaan teknologi asal Inggris, Dyson, memang sering menghadirkan alat pemurni udara. Namun kali ini produk yang dikembangkan cukup unik, yakni membuat masker udara yang dimodifikasi menjadi headphone.

Dilaporkan Engadget, dikutip Telset.id pada Minggu (11/11/2018), Dyson kabarnya telah mengajukan paten “masker udara headphone“.

Menurut Bloomberg, Dyson bakal membuat alat pemurni udara berfungsi ganda. Alat itu bisa dimanfaatkan oleh pengguna sebagai headphone untuk mendengarkan musik. Alat ini kemungkinan akan dipasarkan di negara-negara Asia, terutama China.

Dyson sendiri merupakan nama dari penemu vacum cleaner, James Dyson, seorang insinyur asal Inggris. Pada awal kehadirannya, Dyson mendapat banyak penolakan di negara asal ketika memamerkan teknologi cyclone, yakni cara kerja siklon dari sebuah gergaji listrik.

Namun, konsep tersebut akhirnya berhasil dikembangkan Dyson bersama Jepang. Lambat laun, nama perusahaan teknologi asal Inggris ini mulai dikenal dunia, bahkan menjadi mesin pengisap debu paling laris di Inggris.

Keluarga kerajaan the Royal Kingdom bahkan menempatkan Dyson sebagai peralatan rumah tangga favorit.

Dyson juga sukses menciptakan kipas angin tanpa baling-baling. Kipas angin itu mendorong 119 galon udara per detik. Kipas angin tersebut tak seperti biasanya yang mengandalkan baling-baling yang berputar untuk “menangkap” udara dan mengembuskannya ke depan.

Teknologi kipas angin tanpa baling-baling karya Dyson menggunakan prinsip aliran udara model seperti sayap pesawat terbang. Udara ditarik masuk ke dalam dasar silinder mesin oleh sebuah motor kecil.

Kemudian, alat pendorong motor mengembuskan udara ke dalam lubang yang berongga dan lewat sebuah celah menyapu seluruh bagian lubang.

Sebelumnya, Dyson juga menciptakan inovasinya lewat hair dryer supersonic. Sesuai namanya, New Dyson Supersonic Hair Dryer – demikian pengering rambut super itu diberi nama – memiliki beberapa keunggulan dibanding pengering rambut tradisional, seperti lebih ‘pendiam’, lebih ringan dan lebih cepat.

Sementara itu, keunggulan lainnya dalam hal performa, bisa didapatkan dari ketersediaan pengontrol panas cerdas di badannya. Fitur ini memungkinkan pengguna mengeringkan dan menata rambut dalam jarak dekat, namun tanpa perlu khawatir akan merusak rambut.

Selain itu, berkat kemampuannya dalam mengendalikan aliran udara berkecepatan tinggi, pengering rambut ini juga tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengeringkan rambut Anda. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -