Uji Coba Aplikasi Kencan Facebook Rambah Kanada dan Thailand

Telset.id, Jakarta – Setelah melakukan uji coba di Kolombia, muncul kabar jika akan ada dua negara lain lagi yang bakal dikunjungi Facebook Dating. Facebook Dating sendiri merupakan aplikasi kencan ala Facebook, yang dikenalkan perusahaan pertama kali dalam konferensi pengembang F8 bulan Mei lalu.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (09/11) Facebook Dating kini telah diperluas ke pengguna Facebook yang berada di Kanada dan Thailand. Di dua negara tersebut, Facebook juga akan menambahkan fitur terbaru di Facebook Dating, yang hadir berdasarkan hasil evaluasi uji coba di Kolombia.

Salah satu bocoran dari fitur tersebut adalah bahwa pengguna bisa menghentikan sementara fitur kecocokan dan juga mendapatkan fitur bernama “second look”. Second look memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melihat kembali akun yang sempat ditolak.

Di Kolombia sendiri, aplikasi kencan ini  masih merahasiakan hasil dari uji cobanya. Pihak Facebook enggan mengatakan jumlah pengguna aplikasi ini, sementara manajer produk Facebook, Nathan Sharp hanya mengatakan bahwa tanggapan disana sangat positif.

Meski tahap uji coba meluas hingga ke Kanada dan Thailand, bukan berarti Facebook segera meluncurkan fitur barunya ini dalam waktu dekat. Pasalnya Facebook masih harus melihat respon dari negara-negara yang sedang mereka uji ini.

Pada akhir September lalu,  jejaring sosial terbesar di dunia itu mengatakan bahwa perusahaan telah mulai menguji aplikasi kencan barunya itu di Kolombia. Facebook Dating muncul di halaman utama aplikasi Facebook. Aplikasi Dating ini hadir dengan sejumlah fitur yang tak kalah menarik dibanding layanan atau platform “mencari jodoh” yang sudah ada.

Facebook Dating menggunakan algoritma yang akan mencocokkan teman kencan berbasis apa yang telah dibagi oleh pengguna. Untuk sementara, Facebook Dating baru tersedia di versi mobile.

“Kencan merupakan perilaku yang sudah sejak lama kami amati di Facebook. Kami pun menghadirkan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna,” ujar Produk Manajer Facebook, Nathan Sharp.

Menurut laporan The Verge, Facebook Dating merupakan fitur opsional. Artinya, jika tak menginginkannya, pengguna bisa mengabaikan fitur ini. Tak hanya itu, Facebook Dating juga diperuntukkan bagi pengguna dengan usia minimum 18 tahun.

Ketika membuat profil, pengguna akan diminta untuk menuliskan perkenalan singkat. Perkenalan singkat ini berguna untuk mencari profil calon teman kencan yang diinginkan.

Profil Facebook Dating juga melibatkan campuran foto, plus keharusan bagi pengguna untuk menjawab pertanyaan Facebook. Untuk platform iOS, pengguna bahkan akan diminta mengunggah sembilan foto dan jawaban. [NM/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI