Asyik! Sebentar Lagi Main PUBG Bisa di PS4

Telset.id, Jakarta Game dengan genre battle royale, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) dilaporkan akan segera tersedia di konsol PlayStation 4 pada bulan Desember mendatang. Hadirnya PUBG di PS4 diungkapkan pertama kali oleh Eurogamer yang tidak menyebutkan sumbernya, tapi telah dikonfirmasi kebenarannya.

Dikutip Telset.id dari Gamezone Selasa (07/11/2018), hadirnya PUBG di PS4 bukan tidak mungkin akan terjadi. Sebab, PS4 sekarang merupakan salah satu konsol game yang sedang naik daun.

Rumor ini sendiri diperkuat dengan munculnya klasifikasi game yang dirilis Korean Ratings untuk PUBG di PS4. Game tersebut masuk klasifikasi sebagai game “Not for Youth” di Korea.

Selain itu, seorang analis game, Daniel Ahmed juga mengkonfirmasi di forum game ResetEra bahwa versi PS4 dari PUBG akan segera hadir pada bulan Desember.

Dirilisnya PUBG di PS4 dinilai akan membantu PUBG Corporation selaku developer untuk meningkatkan kepopuleran game tersebut, setelah PUBG mulai kehilangan daya tariknya di Steam akibat kemunculan Fortnite yang dikemas lebih baik dan tersedia secara gratis.

Namun tampaknya, PUBG Corporation masih memilih waktu yang tepat untuk merilis PUBG di PS4.

PUBG sendiri pertama kali diluncurkan di PC pada tahun 2017. Berawal dari mod gratis untuk game simulasi militer ARMA, Brendan Greene sebagai otak kreatif di balik PUBG menyadari peluang besar di tangannya dan mulai memproduksinya sebagai game tersendiri.

PUBG lalu mulai berkembang dan dapat dinikmati di konsol Xbox One pada Desember tahun lalu sebagai Xbox Game Preview. Sejak saat itu, Xbox One menjadi konsol eksklusif untuk PUBG. Namun, baik dari pihak Microsoft maupun PUBG Corporation mengatakan bahwa PUBG hanya akan tersedia di konsol Xbox One.

Tapi setelah adanya rumor peluncuran PUBG di PS4, kemungkinan Microsoft hanya “mengamankan” ekslusivitas PUBG selama 12 bulan saja di Xbox One. Itu artinya, ekslusivitas PUBG di Xbox One akan berakhir pada bulan Desember, bertepatan dengan peluncuran PUBG di PS4. (AU/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

MediaTek Rilis MT3729, Prosesor yang Ideal untuk Data Center

Telset.id, Jakarta - MediaTek mengumumkan ketersediaan prosesor MT3729 untuk data center. Chipset ini dirancang kebutuhan transmisi data cepat, tetapi...

Black Shark 3S Telah Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta - Black Shark 3S telah resmi diperkenalkan dengan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari seri Black Shark 3. Ponsel gaming...

Nonton Video Klip Musisi Favorit Kini Bisa di Facebook Watch

Telset.id, Jakarta – Anda bisa menonton video klip original dari musisi internasional di Facebook Watch. Selama ini, pengguna hanya...

Biar Cuan, Twitter Kasih Fitur Khusus untuk Pengguna Premium

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna Twitter Premium bakal punya akses ke fitur khusus. Fitur tersebut merupakan keistimewaan yang didapatkan...

Pengguna Netflix Android Bisa Atur Kecepatan Film Hingga 1,5x

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Netflix di Android kini mendukung fitur baru. Sekarang, pengguna Netflix Android bisa atur kecepatan playback...
- Advertisement -