Novel Anyar James Patterson Bakal Tersedia di Facebook Messenger

Telset.id, Jakarta –  Penulis novel asal Amerika Serikat, James Patterson, akan mengeluarkan buku baru di platform digital. Bukan e-book, ia bakal menghadirkan novel tersebut di Facebook Messenger.

Menurut laporan The Verge, seperti dikutip Telset.id pada Selasa (30/10/2018), novel berjudul “The Chef” tersebut akan dibuat versi interaktif di Facebook Messenger mulai 30 Oktober waktu setempat.

Bukan hanya membaca lewat Facebook Messenger, pembaca juga bisa berinteraksi dengan karakter di novel karya Patterson itu, termasuk berbagi lokasi, video, dan musik yang berkaitan dengan jalan cerita.

Facebook juga akan mengadakan sesi tanya jawab secara langsung dengan sang novelis. Bahkan, tidak hanya di Facebook Messenger, Facebook juga akan membuatkan akun profil karakter utama di Instagram.

Patterson, yang karyanya laku jutaan, memiliki pandangan tersendiri mengapa tertarik mencoba platform baru yang tidak biasa untuk menikmati buku, yaitu aplikasi berbagi pesan buatan Facebook.

“Mencari cara baru untuk terhubung dengan penggemar begitu penting bagi saya. Di Facebook Messenger, “The Chef” mudah diakses oleh pembaca dari berbagai generasi,” terang penulis 71 tahun tersebut.

“The Chef” versi cetak baru akan beredar pada Februari tahun depan. Isinya menceritakan tentang koki terkenal asal New Orleans yang berbisnis food truck, yang juga seorang detektif polisi bernama Caleb Rooney.

Format digital memang telah menjadi pilihan para penulis untuk memperkenalkan karya. Pekan lalu, misalnya, Snapchat mengumumkan kerja sama dengan Hooked untuk membuat “obrolan fiksi” di platform. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI