Aneh! Google Pixel 3 XL Punya Notch Tambahan di Layar

Telset.id, Jakarta – Beberapa pemilik Google Pixel 3 XL telah menemukan bug yang mengganggu, dan cenderung menggelitik. Bagaimana tidak, bug ini membuat Pixel 3 XL memiliki notch tambahan berukuran besar yang membuat tampilan Pixel 3 menjadi aneh.

Bug tersebut diunggah oleh beberapa pengguna Pixel 3 XL di Twitter dan Reddit selama beberapa hari terakhir.

Mereka melaporkan, bahwa smartphone itu memiliki notch tambahan yang disebabkan oleh bug software Google Pixel 3 XL.

Notch tambahan yang mengganggu ini, berada di sisi kanan atau kiri layar smartphone dengan ukuran yang sama besarnya dengan notch asli Pixel 3 XL.

Dilansir dari Android Police, Selasa (30/10/2018), masih belum jelas mengapa beberapa Pixel 3 XL memiliki notch tambahan. Namun bisa jadi, ini disebabkan karena adanya kesalahan sistem pada pengaturan rotasi layar yang “bingung” menentukan orientasi layar smartphone.

Beberapa pengguna yang mengalaminya juga mengungkapkan, masalah notch tambahan itu bisa hilang, setelah mereka me-restart smartphone ataupun mengotak-atik pengaturan Developer Options.

Baca Juga: XL Targetkan Cetak 10 Ribu Calon Pemimpin

Google telah mengetahui soal bug mengganggu tersebut pada smartphone flagship-nya.  Raksasa pencarian itu berjanji akan segera merilis pembaruan yang akan memperbaiki bug yang bakal menghadirkan notch tambahan pada layar smartphone.

Sebelumnya, beberapa pemilik Google Pixel 3 dan 3 XL mengeluhkan adanya bug pada aplikasi Google Camera di smartphone mereka. Bug Google Camera itu membuat pengguna tak bisa menyimpan foto yang telah diambilnya.

Bug tersebut terjadi ketika pengguna mengambil foto dengan Google Camera, dan aplikasi akan memproses HDR+ beberapa saat. Di saat yang sama, mereka beralih ke aplikasi lain atau mengunci smartphone-nya.

Saat membuka Google Camera kembali, mereka akan menemukan thumbnail foto di bagian bawah aplikasi. Namun, saat thumbnail ditekan, foto yang diambil sebelumnya menghilang. Bahkan dalam beberapa kasus, foto itu sama sekali tidak muncul di galeri smartphone, dan akan kembali muncul di galeri sehari setelahnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI