Atasi Krisis, Facebook Rekrut Mantan Wakil PM Inggris

Telset.id, Jakarta – Mantan Wakil Perdana Menteri Inggris, Sir Nick Clegg dilaporkan telah direkrut Facebook sebagai Wakil Presiden Komunikasi dan Urusan Global.

Clegg, yang juga seorang anggota parlemen Inggris dan Eropa, dinilai sangat memahami tanggung jawab yang dimiliki Facebook terhadap pengguna di seluruh dunia.

“Perusahaan kami sedang dalam perjalanan kritis. Tantangan yang kami hadapi sangatlah serius. Kami membutuhkan perspektif baru,” jelas COO Facebook, Sheryl Sandberg.

Menurut Sandberg, setiap hari orang-orang di dunia menggunakan Facebook untuk terhubung dengan keluarga maupun teman. Diklaimnya, Facebook telah membuat perbedaan di komunitas mereka.

“Jika bisa menghormati kepercayaan yang mereka berikan dan memenuhi tanggung jawab, kami dapat membantu lebih banyak orang dalam menggunakan teknologi untuk kebaikan,” imbuhnya.

Sandberg menegaskan, atas alasan itulah Facebook memutuskan menggandeng Nick Glegg. Pengalaman dan kemampuan Nick dalam bekerja di bidang isu kompleks akan sangat berarti bagi raksasa media sosial ini.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Elliot Schrage, yang memimpin tim kebijakan dan komunikasi global Facebook selama 10 tahun terakhir,” terang Sandberg.

Dilansir BBC, seperti dikutip Telset.id pada Sabtu (20/10/2018), Facebook kini memang sedang dalam perjalanan kritis setelah mengalami berbagai gelombang masalah.

Terakhir, kasus peretasan mengakibatkan akun dan data pribadi jutaan pengguna Facebook dicuri. Belakangan, investor Facebook juga menginginkan CEO Mark Zuckerberg mundur. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI