Pendiri Microsoft Meninggal Dunia, Bos Teknologi Berduka

Telset.id, Jakarta – Paul Allen, salah satu pendiri Microsoft meninggal dunia di usia 65 tahun, akibat komplikasi limfoma non-Hodgkin atau semacam penyakit kanker getah bening, yang telah dideritanya sejak lama. Beberapa “orang penting” di industri teknologi pun mengucapkan rasa belasungkawa, termasuk sang sahabat, Bill Gates.

Dalam penyataan resminya kepada ABC News, seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Selasa (16/10/2018), Gates mengungkapkan rasa kehilangannya. Sebab baginya, Paul merupakan sosok mitra sejati dan teman baik yang selalu bersama selama Lakeside School, awal penciptaan Microsoft, hingga beberapa proyek lainnya.

“Paul adalah mitra sejati dan teman baik. Teknologi PC tidak akan ada tanpa kehadiran dia,” katanya.

Baca Juga: Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia Karena Kanker

Sementara itu, CEO Microsoft, Satya Nadella mengatakan bahwa Paul Allen adalah seorang yang memberikan kontribusi penting bagi Microsoft dan industri teknologi. Menurutnya, ia adalah pribadi tenang dan gigih yang telah mengubah dunia, dan selalu menjadi inspirasi bagi Microsoft sampai sekarang.

“Kontribusi Paul Allen kepada perusahaan kami, industri kami, dan komunitas kami sangat diperlukan. Sebagai salah satu pendiri Microsoft, dengan caranya sendiri yang tenang dan gigih, ia menciptakan produk, pengalaman, dan lembaga magis, dan dengan demikian, ia mengubah dunia,” jelasnya.

CEO Apple, Tim Cook melalui akun Twitter pribadinya mengungkapkan bahwa industri teknologi telah kehilangan pionir dan salah satu kekuatan utamanya untuk selamanya.

Industri kita kehilangan pionir dan dunia kita kehilangan kekuatan untuk selamanya. Kami menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam kepada teman-teman Paul, keluarganya, dan semua orang di Microsoft,” ujar Cook.

Baca Juga: Bill Gates, Anak Mama Jadi Inspirasi Dunia

Begitu juga dengan CEO Google, Sundar Pichai melalui media sosial yang sama. Pichai menyatakan, dunia telah kehilangan pelopor teknologi yang hebat saat ini, dan Paul Allen merupakan orang yang memberikan kontribusi besar kepada dunia melalui karyanya.

Kami kehilangan pelopor teknologi hebat hari ini. Terima kasih Paul Allen atas kontribusi Anda yang sangat besar kepada dunia melalui karya Anda dan filantropi Anda,” ucap Pichai. 

Sedangkan CEO Amazon, Jeff Bezos, mengaku sangat sedih ketika mendengar Paul Allen meninggal dunia. Paul Allen selalu menginspirasi banyak orang atas semangatnya untuk menemukan sesuatu dan terus bergerak maju.

Sangat sedih mendengar kematian Paul Allen. Semangatnya untuk penemuan dan bergerak maju, menjadi inspirasi begitu banyak. Dia tanpa henti sampai akhir. Hati saya pergi ke keluarga dan teman-teman Paul,” pungkas Bezos. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI