JBL Rilis Speaker Pintar yang Dilengkapi Google Assistant

Telset.id, Jakarta – JBL merilis tiga speaker pintar terbarunya dengan nama JBL LINK 10, LINK 20, LINK 300 dan LINK 500. Smart speaker lansiran anak usaha Harman Internasional ini dilengkapi dengan Google Assistant untuk mengaktifkan perintahnya.

Manager, Product Planning & Strategy, Harman Singapore Mitchell Wong mengatakan speaker ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Teknologi AI tersebut untuk memudahkan penggunanya mengatur fungsi perangkat digital ini dengan hanya melalui perintah suara atau voice activated speaker.

Contohnya adalah memainkan musik, menyalakan lampu, pendingin ruangan, mencari tahu informasi cuaca dan lainnya yang terkoneksi internet dan Bluetooth dengan mengatakan “OK Google!”.

Baca juga: Advan G3, Ponsel Lokal dengan Audio Harman Kardon

“Ini merupakan speaker pertama JBL dengan Google Assistant. JBL LINK menggabungkan suara terbaik dengan teknologi asisten digital,” ujar Mitchell Wong dalam keterangan tertulisnya yang diterima Telset.id, Senin (15/10/2018).

Menurut Wong, speaker pintar ini akan memudahkan kontrol berbagai kegiatan di dalam rumah melalui sejumlah teknologi, seperti built-in Chromecast supaya pengguna dapat mengintegrasikan smart television untuk memutar film atau melakukan streaming musik secara mudah.

Pastinya speaker ini juga dibekali sistem audio high definition untuk menghasilkan kualitas suara paling baik dikelasnya. Seri speaker LINK 10 dan LINK 20 dirancang untuk menjadi sangat portabel dengan waktu pemakaian 5 dan 10 jam jika baterai penuh.

Sertifikasi IPX7 yang dikantonginya membuat speaker JBL ini lebih aman untuk dibawa ke luar ruangan karena cukup tahan air hujan tanpa perlu khawatir.

Baca juga: Rilis Oktober, Ini Harga Smart Home Hub Terbaru Google?

Sementara itu JBL LINK 300 dan LINK 500 akan menghasilkan suara yang lebih kuat karena ukurannya lebih besar ketimbang seri dibawahnya untuk penempatan secara permanen dengan kabel.

Beberapa speaker ini dapat dengan mudah dihubungkan sekaligus dengan jaringan Wi-Fi supaya suara yang dihasilkan makin ciamik.

JBL LINK series dengan Google Assistant telah tersedia melalui JBL store, DeSound dan toko perangkat elektronik lainnya. Speaker pintar ini dibanderol mulai dari Rp 3.299.000 untuk tipe JBL LINK 12 hingga Rp 6.499.000 untuk LINK 500. [WS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Realme C3 Resmi Masuk Indonesia, Dibanderol Rp 1,6 Juta

Telset.id, Jakarta  – Realme resmi meluncurkan smartphone entry level realme C3 di Indonesia. realme C3. Smartphone entry level ini...

Charge Ponsel Saat Mandi, Remaja 15 Tahun Tewas Kesetrum

Telset.id, Jakarta - Mengisi daya ponsel terbukti tidak boleh dilakukan di sembarang tempat. Seorang perempuan berusia 15 tahun yang...

Cara Resize Ukuran Foto di Smartphone Tanpa Aplikasi

Telset.id - Smartphone masa kini sudah dibekali dengan resolusi kamera yang tinggi. Ini berimbas pada ukuran file dari foto yang...

Wow! Jutaan Burung Terdeteksi Migrasi dari Amerika Selatan

Telset.id, Jakarta - Sebuah radar cuaca di Florida Keys telah menangkap gambar proporsi Hitchcockian, yakni segerombolan besar burung yang...

Angkatan Laut AS Kembangkan Robot Belalang untuk Lacak Bom

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan telah mendapatkan guyuran dana dari Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Dana tersebut bakal digunakan...
- Advertisement -
X
X