Dikabarkan Krisis, HTC Malah akan Rilis Smartphone Blockchain

Telset.id, Jakarta – Di tengah kabar memburuknya keuangan perusahaan, HTC malah baru saja mengumumkan akan merilis smartphone blockchain pada bulan Oktober ini. Smartphone ini ada fitur khusus yang berfungsi sebagai dompet bagi mata uang virtual.

Berdasarkan teaser yang diunggah di akun Instagram HTC pada Sabtu (13/10) kemarin, smartphone blockchain akan dirilis pada 22 Oktober 2018.

Berdasarkan pantuan Telset.id pada Minggu (14/10/2018), akun Instagram yang dibuat HTC dengan nama @htc.exodus merupakan akun baru yang sengaja dibuat untuk peluncuran ponsel terbarunya.

Dari video singkat yang diunggah tampak jika vendor asal Taiwan itu memberikan sentuhan warna hitam yang dominan pada ponsel tersebut. Selain itu, akan ada nama “Exodus” dari ponsel yang akan diluncurkan nanti.

Baca juga: Pemasukan Terus Merosot, HTC Segera Tamat?

Karena akun tersebut masih baru, maka nampak belum banyak penggemar HTC yang mengikuti akun tersebut. Bahkan netizen yang menyaksikan video teaser itu pun masih sepi.

https://www.instagram.com/p/Bo10uP_hptt/?utm_source=ig_web_copy_link

Perlu diketahui bahwa smartphone blockchain adalah tipe smartphone yang bisa menyimpan semua data di dalam perangkat via cloud.

Founder HTC, Phil Chen mengatakan bahwa Exodus akan medukung penggunaan bitcoin, ethereum, dan sejumlah mata uang kripto lainnya, karena bisa berfungsi sebagai dompet bagi mata uang virtual tersebut.

Nantinya akan ada protokol kemanan dan aplikasi tambahan yang dimaksudkan untuk menangani enkripsi demi keamanan koin milik pengguna.

Walaupun belum dirilis secara resmi tetapi Phil Chen sempat mengatakan jika Exodus akan dibandrol dengan harga  1000 Dollar Amerika atau setara dengan 15,1 Juta Rupiah.

Baca juga: Laba Terus Anjlok, HTC Terancam Bangkrut?

HTC sendiri terus mengalami kemerosotan pemasukan. Perusahaan tersebut tak juga mampu memperbaiki performa sehingga pendapatan kian terpuruk. HTC pun semakin berada di ambang kebangkrutan.

Sebelumnya, pendapatan HTC pada September 2018 dikabarkan turun 9,57 persen ketimbang bulan sebelumnya menjadi USD 40,64 juta atau sekitar Rp 615 miliar.

Kemerosotan pemasukan HTC memang sudah diperkirakan oleh banyak pihak. Pada bulan lalu, pendapatan HTC hanya sebesar USD 45,21 juta atau Rp 680 miliar, amblek 80,71 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Penjualan Jeblok, HTC akan PHK 1.500 Karyawan

Persentase sebesar itu mengindikasikan penurunan pendapatan terbesar dalam sejarah HTC. Jika dikalkulasi, sampai September 2018, total atau keseluruhan pendapatan HTC hanya bernilai USD 634,18 juta atau tak kurang dari Rp 9,6 triliun.

Ketimbang tahun lalu, angka tersebut turun 57 persen. Pada 2017, pendapatan HTC USD 1,5 miliar atau sekira Rp 22 triliun. Dengan kata lain, hingga September 2018, pemasukan HTC turun USD 1 miliar Rp 15 triliun ketimbang 2017.

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -