Mirip Siri, Facebook Messenger Dilengkapi Pengontrol Suara

Telset.id, Jakarta – Facebook sedang merancang fitur baru untuk aplikasi Facebook Messenger. Kabarnya, raksasa media sosial ini akan memberikan kemampuan pengontrol suara pada Facebook Messenger.

Dengan kemampuan tersebut, nantinya Facebook Messenger akan mirip asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI), seperti Google Assistant, Siri, dan lainnya. Sebab, pengguna dapat mengirimkan pesan, membuat pengingat, hingga membuat panggilan suara dengan memberikan perintah suara saja.

Fitur kontrol suara juga diklaim lebih aman, terutama bagi pengguna yang sedang mengemudi. Pasalnya, mereka bisa menggunakan aplikasi tanpa harus menyentuh layar smartphone. Selain itu, fitur ini akan membuat Facebook Messenger lebih mudah diakses oleh pengguna disabilitas.

Baca Juga : Setelah Android, Giliran iOS Kedatangan Facebook Lite

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (08/10/2018), fitur pengontrol suara akan berada di tombol asisten M yang berada di bagian atas aplikasi. Pengguna cukup mengetuk tombol tersebut untuk mengaktifkannya, setelah itu mereka bisa mengendalikan Facebook Messanger hanya melalui suara.

Dilaporkan, Facebook sedang menguji fitur itu secara internal. Fitur ini sendiri ditemukan oleh Jane Manchun Wong yang sebelumnya telah menemukan fitur-fitur yang belum dirilis, seperti panggilan video di Instagram dan fitur pengingat waktu di Facebook.

Baca Juga : Facebook akan Berbagai Data dengan Instagram

“Kami sering bereksperimen dengan pengalaman baru tentang Messenger dengan karyawan. Kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dibagikan saat ini,” jelas juru bicara Facebook, mengkonfirmasi fitur pengontrol suara di Facebook Messenger.

Sayangnya, Facebook masih belum mau mengungkapkan kapan fitur ini dirilis. Selain sedang mengembangkan fitur kontrol suara, Facebook juga sedang menguji versi ringan dari aplikasi Facebook Lite untuk perangkat iOS. Sebelumnya, versi Lite sudah lebih dulu hadir bagi para pengguna Android. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI