Background Chat di BBM Kini Bisa Pakai Foto Sendiri

Telset.id, Jakarta – BBM terus melakukan perbaikan aplikasi versi barunya belakangan ini melalui serangkaian pembaruan. Salah satunya adalah pembaruan fitur tampilan background chat yang bisa menggunakan foto sendiri.

Biasanya chat di BBM berlatarbelakang satu warna saja. Kini BBM bisa menampilkan fitur anyar berupa pilihan latar belakangnya.

Sekarang, Anda dapat memilih gambar dari galeri ponsel untuk dijadikan gambar latar chat,” ujar CEO BBM, Matthew Talbot, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Selain fitur ganti background, BBM juga merilis fitur “Like” postingan di timeline dan fitur lihat siapa yang memberikan Like ke Postingan Anda.

Fitur like yang disimbolkan dengan tanda hati pada status ataupun update dari kontak BBM di timeline merupakan cara untuk menunjukkan apresiasi Anda.

Baca juga: Perusahaan Ini Larang Karyawan Gunakan WhatsApp dan Snapchat

“Saat orang-orang meyukai postingan Anda, maka Anda akan melihat jumlahnya di tanda hati. Cukup sentuh angkanya untuk melihat siapa yang menyukai postingan Anda. Kami menikmati fitur ini saat dalam pengujian. Kami tahu Anda akan “Like” juga,” imbuh Matthew.

BBM juga secara resmi merilis sejumlah fitur anyar untuk berinteraksi tanpa hambatan antar gawai dengan BBM Desktop. Dengan fitur tersebut kini Anda bisa menerima dan mengunduh dokumen penting di laptop.

Di BBM Desktop Anda bisa menikmati fitur retract berbagai jenis chat ( seperti teks, gambar, stiker, dan lainnya). Selain itu ada fungsi reply, delete dan forward supaya bisa chat dengan kenyamanan layaknya di ponsel.

Tak hanya itu, BBM juga merilis fitur Pembayaran QR yang lebih jelas terlihat di tab DANA untuk membuat akses lebih mudah oleh pengguna. Lalu ada fitur tolak panggilan dengan pesan, jika tidak bisa menerima panggilan suara atau video karena sedang rapat atau ada pertemuan penting.

Baca juga: Update BBM Beta untuk Android Banyak Fitur Baru

BBM juga merilis fitur memblokir dan membuka blokir kontak, fitur balas pesan (reply) ke pesan gambar dan video di obrolan dan preview sticker di timeline (khusus iOS).

“Pastikan untuk meningkatkan aplikasi perpesanan favorit Anda ini melalui Google Play atau App Store hari ini juga untuk mendapatkan semua peningkatan di versi terbaru,” pungkas dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Huawei Mate Xs Resmi Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....

Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro....

Realme X50 Pro Debut, Punya Enam Kamera dan Snapdragon 865

Telset.id, Jakarta - Seri flagship terbaru dari Realme akhirnya meluncur. Adalah Realme X50 Pro yang ditopang spesifikasi kelas atas dan...
- Advertisement -