70 Emoji Baru Segera Hadir di iOS, Ini Daftarnya

Telset.id, Jakarta – Sebanyak 70 emoji baru segera meluncur untuk perangkat Apple. Emoji-emoji itu sekarang masih dalam tahap pengembangan, dan direncanakan akan hadir dalam versi beta iOS 12.1.

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Kamis (04/10/2018), emoji tersebut bakal tersedia untuk semua pengguna perangkat Apple dalam pembaruan iOS, macOS, dan watchOS yang akan datang. Sejumlah emoji berbentuk hewan akan hadir di iPhone maupun MacBook.

Sebut saja hewan semacam ilama, nyamuk, angsa, rakun, kanguru, lobster, burung beo, dan burung merak. Para penggemar olahraga juga akan bisa mengirim pesan sesuai hobi, yakni menggunakan emoji baru untuk softball, skateboard, frisbee, hingga lacrosse.

Baca Juga: Setelah Mickey Mouse, Samsung Bawa Zootopia ke AR Emoji

Ada pula emoji makanan seperti bagel, garam, cupcake, sayuran hijau, dan mangga. Semua emoji baru tersebut didasarkan kepada karakter yang sudah disetujui berdasarkan Unicode 11.0.

The Unicode Consortium adalah organisasi nirlaba yang menentukan standar emoji. Apple bekerja sama dengannya untuk menambahkan lebih banyak emoji disabilitas pada 2019.

Kumpulan emoji baru tersebut dirancang untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia. Dengan begitu, pengalaman chatting atau berkomunikasi menjadi lebih mengasyikkan.

Baca Juga: Horee! Mini Emoji Hadir di Gboard Versi Android

Menurut Apple, beberapa emoji baru itu mewakili orang-orang dari negara-negara non-Amerika Serikat, termasuk mooncake, sampai amplop merah atau angpao yang identik dengan kebudayaan dari China. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI