Di Rusia, iPhone Dibikin Jadi Batu Nisan

Telset.id, Jakarta – Ada yang unik di sebuah tempat pemakaman umum di kota Ufa, Rusia. Bukan lantaran berhantu. Namun, satu batu nisan dari sekian ratus makam yang ada di sana berwujud iPhone. Batu nisan uni ini berada di atas makan seorang traveller Rusia.

Jika Anda lihat pada foto di bawah, bentuk nisan iPhone ini cukup besar, dan lebih tinggi dari nisan lainnya yang ada di pemakaman tersebut.

Batu nisan tersebut didesain atas permintaan mendiang Rita Shameeva, gadis 25 tahun yang meninggal dunia pada Januari 2016 lalu.

Awalnya tak ada yang aneh dengan makam Rita. Semua tampak biasa-biasa saja, seperti makam pada umumnya. Namun, baru-baru ini, di atas Rita bersemayam batu nisan yang tak lazim, berbentuk iPhone.

Baca juga: Unik! Casing iPhone X Ini Berbobot 10 Kilogram

Batu nisan “penutup” liang lahat jasad Rita dilengkapi foto, yang seolah gambar animasi alias screensaver. Batu nisan itu memiliki tinggi lebih kurang 1,5 meter sehingga tampak sangat menyolok.

Banyak warga Rusia yang mengaku terheran-heran. Mereka tak pernah menduga ada batu nisan seperti itu. Apalagi, di sana juga terdapat barcode, sekumpulan data optik yang bisa dibaca oleh mesin.

“Saya seperti sedang berhalusinasi. Bagaimana mungkin ponsel buatan Amerika Serikat tiba-tiba muncul di kuburan? Ukurannya pun sangat besar,” kata seorang warga Rusia bernama Mourner Nikolay Yevdokimov.

Baca juga: Ibu Ini Kaget, Bayi di Dalam Rahimnya Pakai “Headphone”

Dilansir The Sun, seperti dikutip Telset.id pada Jumat (28/9/2018), warga sekitar, termasuk Mourner, mengaku tak tahu banyak tentang Rita. Sepengetahuannya, Rita adalah seorang traveler yang menyukai ponsel.

Laporan menyebut bahwa batu nisan berbentuk iPhone tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan Siberia. Desainer Pavel Kalyuk pernah membangun nisan yang sama untuk menarik perhatian masyarakat. [SN/HBS]

Sumber: The Sun

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI