iPhone XS dan iPhone XS Max Dukung Video HDR YouTube

Telset.id, Jakarta – Pengguna iPhone XS dan XS Max sekarang bisa melihat video di YouTube dengan tampilan lebih berkualitas. Sebab, aplikasi YouTube untuk iOS memungkinkan dukungan video HDR alias High Dynamic Range.

Dukungan video HDR untuk iPhone XS dan iPhone XS Max bisa diakses jika pengguna telah melakukan pembaruan aplikasi untuk iOS versi 13.37.

Dengan dukungan HDR, seperti dikutip Telset.id dari  Phone Arena, Kamis (27/9/2018), tampilan video di YouTube menjadi lebih kaya warna dan detail.

Resolusi paling tinggi yang diberikan oleh YouTube untuk iPhone XS dan iPhone XS Max dengan mode HDR adalah 1080 piksel. Dengan begitu, kontras warna video menjadi lebih besar.

Baca juga: Video Ini Tunjukkan Kemampuan Kamera iPhone Xs

Namun, kalau ingin menonton video di YouTube dengan resolusi lebih tinggi ketimbang 1080 piksel, pengguna iPhone XS dan iPhone XS Max sepertinya harus bersabar. Sebab, sebagian perangkat Apple tak mendukung codec VP9 Google.

Agustus 2018 lalu, Youtube telah menambahkan fitur untuk memutar video HDR iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Pengguna bisa mencoba materi demo video dalam tampilam “eksotis” dengan mengetik “HDR” di kolom pencarian.

Bagi pengguna iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, video di YouTube akan beralih ke HDR secara otomatis begitu mulai streaming. Namun demikian, pengguna bisa pula mengaktifkannya secara manual lewat menu pengaturan.

 Baca juga: Akhirnya, Besaran RAM iPhone Xs dkk Terungkap

Pengguna tak perlu memilih 1080 piksel untuk menikmati HDR. Sebab, layanan tersebut juga mendukung video resolousi rendah, semisal 480 piksel. Video HDR di iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus akan tampil dengan kecerahan  lebih baik.

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Vivo X50 Pro & X50 Pro+ Meluncur dengan Kamera 50MP dan Micro Gimbal

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai bocorannya di seminggu terakhir, Vivo akhirnya mengumumkan keluarga smartphone X50 series, yakni vivo...

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Kecam Rasialisme, Bos Apple Kutuk Pembunuhan George Floyd

Telset.id, Jakarta – Kasus pembunuhan George Floyd oleh seorang oknum polisi di kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) telah...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Rp 800 Ribuan

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...
- Advertisement -