Lenovo ThinkPad P1 Diluncurkan, Workstation dengan Intel Xeon

Telset.id, Jakarta – Lenovo telah memperbarui lini seri Mobile Workstation mereka di Indonesia, dengan memperkenalkan Lenovo ThinkPad P1. Diungkapkan Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, ThinkPad P1 merupakan laptop premium dengan performa mumpuni.

Lenovo ThinkPad P1 mengusung desain dengan form factor yang tipis dan dikemas dengan body yang memiliki durabilitas tinggi. Menurut Azis, laptop itu ditujukan bagi kalangan profesional yang memerlukan perangkat yang bisa digunakan di dalam kondisi apapun.

Baca Juga: Lenovo Legion Y530, Laptop Gaming dengan “Rasa” ThinkPad

“ThinkPad P1 ditujukan untuk profesional, seperti desainer, animator, arsitek, ilmuwan, hingga engineer,” katanya, di acara peluncuran ThinkPad P1 di Jakarta, Rabu (26/09/2018).

Lenovo ThinkPad P1 mempunyai layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi maksimal 4K (3.840 x 2.160 piksel) yang mendukung teknologi Adobe Color Gamut.

Untuk dapur pacunya, Lenovo ThinkPad P1 memiliki dua jenis prosesor, masing-masing 6-core Intel Xeon E-2100M dan 6-core Intel Core i9. Dua jenis prosesor ini merupakan Intel generasi ke delapan atau disebut dengan Kaby Lake.

Baca Juga: Notebook Lenovo Khusus Eksekutif Muda Diluncurkan, Harganya?

Disematkan juga RAM hingga 64GB, memori internal yang mendukung Dual M.2 NVMe hingga 4TB, serta dua tipe GPU, yaitu Nvidia Quadro P1000 dan P2000. ThinkPad P1 juga telah disematkan dua sistem keamanan, yakni sensor sidik jari dan kamera infrared yang mendukung Windows Hello.

“Lenovo ThinkPad P1 sudah didukung dengan ECC Memory, yang mampu menyelesaikan masalah ringan pada laptop. Jadi kejadian Blue Screen akan sangat jarang terjadi,” klaim Azis.

Baca Juga: Giliran Lenovo Bikin Smartphone Mirip Oppo Find X

“Laptop ini hanya berbobot 1,7 kg saja. Lebih ramping dan berbeda dibandingkan produk 15 inci lainnya,” Lanjutnya.

Di Indonesia, Lenovo ThinkPad P1 dibanderol dengan harga mulai Rp 29,9 jutaan. Laptop tersebut sudah tersedia di toko resmi Lenovo, kecuali untuk varian Intel Core i9 yang akan tersedia pada November mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Usung Teknologi Ai, Acmic Minimax Isi Baterai 4.5 Kali Lebih Cepat

Telset.id, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan power bank super stylish untuk kalangan hyperbeast, kini local brand untuk produk...

ACMIC MINIMAX, Power Bank Pintar dengan Teknologi AI

Telset.id, Jakarta  – Produsen power bank Acmic menghadirkan teknologi kecerdasan buatan, AI Charge pada produk terbarunya Acmic Minimax. Teknologi...

Review Poco F2 Pro: Performa Gahar, Fitur Lebih Komplit

Telset.id - Xiaomi tiba-tiba memberikan kejutan saat menghadirkan Redmi 9 di Indonesia. Di acara itu, Xiaomi tanpa diduga mengumumkan...

Peneliti Ciptakan “Joystick Mulut” untuk Penyandang Disabilitas

Telset.id, Jakarta – Insinyur dari Köln International School of Design, Jerman, menciptakan “joystick" berbasis mulut yang memungkinkan orang penyandang...

Apple Ingin Ubah iPhone jadi Mesin Kasir Canggih

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya ingin mengubah iPhone menjadi terminal pembayaran, seperti sebuah mesin kasir canggih untuk toko ritel....
- Advertisement -