XecureIT, Perusahaan Secure Blockchain Pertama di Dunia

Telset.id, Jakarta – Perusahaan keamanan siber dan informasi XecureIT membuktikan bahwa kemampuan jago-jago IT anak negeri juga tak kalah hebat dengan perusahaan asing. Contohnya teknologi teknologi informasi paling mutakhir, yakni blockchain juga sudah diadaptasi di Indonesia.

Perusahaan yang dikomandoi Gildas Deograt Lumy ini memulai langkahnya bertransformasi menjadi perusahaan secure blockchain dengan sistem end to end yang diklaim pertama di dunia itu.

Untuk itu XecureIT menggandeng Splend, salah satu perusahaan pemimpin pasar penyedia infrastruktur blockchain, yang rupanya dikomandoi CEO WNI juga, yakni Rick Bleszynski.

Baca juga: Netizen China Pakai Blockchain Sebarkan Berita yang Disensor

“Kami percaya dan yakin kerjasama ini akan memberikan solusi ideal yang dibutuhkan untuk platform blockchain di Indonesia,” ujar Rick dalam acara penandatanganan kerjasama integrasi platform Splend dan XecureIT itu di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Rick menjelaskan situasi perkembangan jaringan blockchain pada saat ini mirip seperti era internet pada tahun 80-90-an dengan problem yang serupa, yakni kelambatan, ketidakamanan, kepercayaan atau trust dan biaya tinggi.

Kondisi pergeseran era ini merupakan tantangan sekaligus menjadi peluang dalam pengembangan infrastruktur blockchain di seluruh dunia.

Tantangan ini apabila tidak diantispasi dengan teknologi yang tepat dinilai bisa menjadi penyebab terhambatnya kelanjutan pengembangan dan adaptasi teknologi ini secara masif.

Untuk itu sebagai WNI, dia mengaprasiasi kerjasama ini karena melihat sudah banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang siap untuk mengembangkan infrastruktur blockchain.

Sementara itu Gildas mengatakan kedua perusahaan IT ini bekerjasama menyediakan infrastruktur blockchain dengan keamanan tingkat tinggi untuk pasar korporasi di Indonesia. Caranya adalah melalui teknologi connectivity dan seamless yang lebih cepat dan hemat biaya.

Integrasi pada platform Splend dan platform XecureIT, lanjut dia, memberikan terobosan baru pada platform jaringan blockchain supaya mampu mengatasi masalah-masalah yang sering dihadapi. Contohnya adalah masalah peningkatan skala penggunaan, keamanan dan latensi.

Baca juga: HARA Tampil Sebagai Top 8 Startups Berbasis Blockchain

Selain itu, integrasi platfrom ini diharapkan memberikan banyak manfaat pada pelanggan untuk mempercepat tujuan bisnis dan user acquisition hanya dalam hitungan bulan dan hemat biaya.

“Ini adalah kemitraan yang membanggakan, dimana XecureIT yang merupakan karya asli anak bangsa bisa memberikan solusi keamanan untuk sebuah platform blockchain global. Kami berharap platform ini bisa diintegrasikan dengan portofolio produk para pengguna blockchain,” jelas dia.

Rick yang sudah tinggal di Silicon Valley Amerika Serikat selama hampir 30 tahun ini berharap kerjasama ini memberikannya kesempatan untuk memberikan karya terbaik kepada Indonesia untuk solusi blockchain yang sedang berkembang.

“Kami ingin Indonesia mulai dari dan menuju arah yang benar,” pungkas kakak artis Tamara Bleszynski itu. [WS/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI