Mi A2 & Mi A2 Lite Resmi Sambangi Indonesia, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kembali meluncurkan dua ponsel dengan sistem Android One setelah produk Mi A1 pada 2017. Kini seri terbarunya  adalah Mi A2 dan Mi A2 Lite yang telah resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (20/9/2018).

Android One, atau yang disebut sebagai sistem operasi perangkat seluler dari Google dengan target pengguna dari negara-negara berkembang. Sistem ini merupakan kerjasama antara Xiaomi dengan Google untuk menghasilkan produk smartphone murah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan, Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia.

“Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melapaui ekspetasi dengan tetap mempertahankan kebutuhan smartphone fotografi yang powerful,” ungkapnya saat presentasi dihadapan media di  Menara BTPN Jakarta.

Lebih Lanjut Steven menjelaskan, Mi A2 secara garis besar memiliki spesifikasi, desain dengan ketebalan 7,3 mm dan LCD 5.99 inci 18:9 1080p, prosesor Snapdragon 660, USB C, dan kekuatan baterai hingga 3.000 baterai mAh. Menariknya, kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan Dual kamera AI 12MP + 20MP.

Mi A2 dibanderol dengan harga 3,7 juta untuk perangkat dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Sementara itu, Mi A2 Lite merupakan varian yang lebih kecil dan lebih murah dengan spesifikasi LCD 1080p dan ukuran layar 5,84 inci, 19:9, prosesor Snapdragon 625, kamera ganda 12MP dan 5MP, kamera selfie 5MP, baterai 4.000 mAh, serta Micro USB. Ponsel ini memiliki tebal 8,75 mm dengan penyimpanan maksimal 64GB dan RAM 4GB.

Mi A2 Lite memiliki versi RAM3GB dan storage 32GB seharga Rp2,5 juta. Sementara untuk model RAM4GB dan storage 64GB dibanderol Rp 3 juta.

Sebagai informasi, Xiaomi mengatakan jika kedua ponsel tersebut akan dipasarkan secara online dan offline mulai tanggal 27 September. (MS)

Untuk komparasi spesifikasi dan harga retail di online store, Anda bisa milihatnya disini

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Charge Ponsel Saat Mandi, Remaja 15 Tahun Tewas Kesetrum

Telset.id, Jakarta - Mengisi daya ponsel terbukti tidak boleh dilakukan di sembarang tempat. Seorang perempuan berusia 15 tahun yang...

Cara Resize Ukuran Foto di Smartphone Tanpa Aplikasi

Telset.id - Smartphone masa kini sudah dibekali dengan resolusi kamera yang tinggi. Ini berimbas pada ukuran file dari foto yang...

Wow! Jutaan Burung Terdeteksi Migrasi dari Amerika Selatan

Telset.id, Jakarta - Sebuah radar cuaca di Florida Keys telah menangkap gambar proporsi Hitchcockian, yakni segerombolan besar burung yang...

Angkatan Laut AS Kembangkan Robot Belalang untuk Lacak Bom

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan telah mendapatkan guyuran dana dari Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Dana tersebut bakal digunakan...

Modem Snapdragon X60 Meluncur, Pertama dengan Fabrikasi 5nm

Telset.id, Jakarta - Qualcomm telah meluncurkan modem 5G terbaru, yakni Snapdragon X60. Modem ini merupakan modem 5G ketiga yang diluncurkan oleh...
- Advertisement -
X
X