OnePlus akan Bikin Smart TV dengan Asisten Digital

Telset.id, Jakarta – OnePlus dikabarkan berencana akan membuat Smart TV yang di dalamnya terdapat asisten pribadi digital. Menurut pendiri dan CEO OnePlus, Pete Lau, pihaknya akan meluncurkan OnePlus TV pada tahun depan.

Adapun televisi pintar besutan OnePlus ini disebutkan akan berfokus pada desain, kualitas gambar dan suara yang ciamik.

“Kami merasa pasar TV saat ini masih terasa cukup tradisional dalam fungsi dan pengalaman mereka,” ucap Lau seperti yang dilansir The Verge, Senin (17/9/2018)

Menurut Lau, produk tv saat ini kurang memberikan kenyamanan kepada penonton karena belum tersambung secara langsung dengan internet.

“Dan mereka (penonton) belum terintegrasi dengan baik internet, sehingga membuat pengalaman itu (Smart TV) sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat yang terhubung saat ini,” ucap Lau.

Lau mengatakan bahwa OnePlus TV akan memiliki fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, sehingga para pengguna seakan memiliki asisten pribadi.

Baca juga:  Secara Mengejutkan, Xiaomi Bawa Mi TV 4A ke Indonesia

Selain itu, TV tersebut bisa terhubung langsung dengan smartphone. Sayangnya, hingga saat ini pihak OnePlus belum merinci terkait model dan fitur AI yang ada di Smart TV mereka.

OnePlus TV masih dalam pengembangan awal, dan kabarnya baru akan diluncurkan pada tahun 2019. Lau mengatakan karena konsumen yang membeli TV lebih jarang daripada smartphone, OnePlus akan terus memperbaruinya setidaknya selama lima tahun setelah peluncuran.

“Ini harus menjadi proses yang berlangsung selangkah demi selangkah. Perangkat itu tidak akan menjadi sesuatu yang sempurna dan benar-benar lengkap sejak awal. Jadi kita tidak bisa terlalu berharap terlalu cepat,” ucapnya.

Baca juga:  Sony Luncurkan Xperia XZ3, Dengan Layar Kualitas TV High End

Menurut Lau rencana perusahaannya ini merupakan langkah yang berani di industri elektronik. Pasalnya saat ini  merupakan waktu yang sulit bagi produsen elektronik di China khususnya terkait kebijakan Trump yang mengancam untuk menurunkan tarif baru di China.

“Ini adalah langkah besar  dan yang kami ambil dengan  pertimbangan yang kuat,” kata Lau.

“Kami ingin menjadi jelas dan membuatnya diketahui dengan baik bahwa keputusan ini telah dibuat dan kami akan membuat produk ini,” imbuhnya lagi. [NM/HBS]

Sumber : Engadget 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI