Fitur “Community Help” di Facebook Lite Bantu Korban Bencana

Telset.id, Jakarta – Facebook Lite mendapat perbaikan dengan penambahan akses penting bernama Community Help. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi tempat tinggal, makanan, dan transportasi dengan orang lain.

Fitur tersebut dirancang untuk membantu individu yang membutuhkan bantuan setelah mengalami kebakaran atau bencana alam. Fitur Community Help tersedia di Kanada, Arab Saudi, India, dan banyak negara lain.

Community Help sudah ada di Facebook versi reguler sejak awal tahun lalu. Namun, di Facebook Lite, fitur itu baru tersedia sekarang. Dengan demikian, pengguna ponsel low-end di area konektivitas lambat bisa mengaksesnya.

Menurut TechCrunch, perluasan fitur Community Help ke Facebook Lite merupakan strategi perusahaan untuk membantu pengguna di negaraberkembang mendapatkan dan menawarkan bantuan yang sama.

Baca juga: Facebook Hapus 5.000 Iklan Diskriminatif

“Prioritas kami adalah membantu orang mendapatkan bantuan yang dibutuhkan selama proses penanggulangan bencana. Dengan menyediakan Community Help di Facebook Lite, kami berharap semakin banyak orang akan bisa mendapatkan bantuan,” ujar Facebook Crisis Response Product Manager, Jeong-Suh Choi.

Baca juga: Facebook Punya Standar Penilaian soal Laporan Hoaks

Pada Februari 2018 lalu, Facebook meningkatkan upaya untuk memungkinkan perusahaan seperti Lyft, Chase, International Medical Corps, dan Save the Children memberi layanan serupa kepada orang yang mengalami krisis.

Pada 2017, Facebook menambahkan kemampuan penggalangan donasi di fitur Security Check. Sebelumnya, fitur tersebut hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna sebagai “tanda bahaya”. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI