Google Search Punya Fitur Pencari Lowongan Kerja

Telset.id, Jakarta – Google meluncurkan fitur baru berupa mesin pencari yang mempermudah pengguna mencari kerja di Pakistan, Bangladesh, dan Sri Lanka.

Mesin pencari ini akan menampilkan laman daftar pekerjaan paling populer, baris iklan online, dan informasi perusahaan.

Menurut Forbes Middle East, Senin (10/9/2018), fitur baru tersebut terhubung langsung ke Google Search untuk memberi daftar pekerjaan yang komprehensif di seluruh laman.

Fitur itu akan membuat pencari kerja menemukan ratusan ribu daftar pekerjaan dari ribuan laman.

Pencari kerja di tiga negara tersebut kini bisa mencari pekerjaan paruh waktu di berbagai bidang guna memperluas pengalaman.

Mesin pencari akan menampilkan sekilas informasi lengkap tentang jabatan, lokasi, jenis pekerjaan, serta beberapa rincian penting lain.

Fitur itu kemudian akan mengarahkan orang-orang ke halaman daftar pekerjaan di laman masing-masing untuk mempelajari informasi lebih lanjut atau mengirimkan aplikasi.

Fitur pencari kerja di Google Search diluncurkan untuk versi seluler maupun desktop.

Pencarian pekerjaan di Google Search dilengkapi sejumlah fasilitas sehingga memudahkan pencari kerja untuk menemukan peluang yang sesuai kebutuhan.

Daftar pekerjaan juga dapat disimpan atau dibagikan kepada teman maupun kolega.

Orang-orang dapat mendaftar untuk menerima pemberitahuan jika cantuman baru yang relevan diposkan untuk penelusuran tersebut.

Untuk membantu penyediaan info lowongan pekerjaan yang lebih besar, Google merilis dokumentasi terbuka.

Dokumentasi terbuka bakal membantu organisasi besar dan kecil untuk membuat lowongan pekerjaan yang ditampillan di mesin pencari kerja Google.

Masyarakat di Pakistan, Bangladesh, dan Sri Lanka cukup membuat kriteria pekerjaan yang dicari via Google Search.(SN/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI