Jurubicara Alibaba Bantah Jack Ma akan Pensiun

Telset.id, Jakarta – Jack Ma dikabarkan melepaskan jabatan sebagai Executive Chairman di Alibaba. Namun, jurubicara Alibaba membantah kabar tersebut. Ia mencoba meluruskan fakta yang sebenarnya.

Jurubicara Alibaba mengatakan bahwa Jack Ma tetap akan berada di posisinya sebagai Executive Chairman perusahaan. Jack Ma, sebutnya, sama sekali belum berencana pensiun dalam waktu dekat.

Dilansir South China Morning Post, dikutip Fortune pada Minggu (9/9/2018), ada kesalahpahaman mengartikan hasil wawancara Jack Ma dengan Bloomberg. Ia menyebut ada kesalahan konteks.

Menurut jurubicara Alibaba, kata “mengundurkan diri” untuk “pensiun” sudah di luar konteks dan ternyata salah. Sesuai laporan tahunan Alibaba, Jack Ma adalah anggota seumur hidup Alibaba Partnership.

Baca juga: Pendiri Alibaba, Jack Ma Pensiun Dini

Jack Ma diketahui sudah melepaskan jabatan sebagai CEO Alibaba sejak 2013. Posisinya digantikan oleh Daniel Zhang. Jack Ma mendedikasikan waktu untuk kegiatan kemanusiaan melalui Jack Ma Foundation.

“Ada banyak hal yang dapat saya pelajari dari Bill Gates. Saya tidak pernah bisa menjadi kaya. Namun, satu hal yang dapat saya lakukan adalah pensiun lebih awal,” kata Ma saat wawancara dengan Bloomberg.

Baca juga:  Hebat! Alibaba Sudah Setara Apple dan Google

Alibaba adalah korporasi yang berbasis di Hangzhou, China, yang dalam waktu hanya kurang dari dua dekade telah berkembang menjadi perusahaan teknologi kelas raksasa dengan valuasi USD 420 miliar.

Alibaba kini menjalani bisnis di bidang belanja online, pembayaran tanpa uang tunai, komputasi awan, kecerdasan buatan, bahkan film-film Hollywood. Alibaba memiliki lebih dari 86.000 karyawan. [SN/HBS]

Sumber: Fortune

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI