Demi Apple News, Apple Bajak Eks Presiden Conde Nast

Telset.id, Jakarta – Liz Schimel, mantan presiden perusahaan media massa Conde Nast, resmi bekerja untuk Apple. Kabar itu disampaikan via laman The Information dengan sumber profil LinkedIn milik Schimel.

Di LinkedIn, dikutip dari 9to5mac pada Minggu (9/9/2018), Schimel memperbarui profil kolom pekerjaan. Sejak Juli 2018 lalu, ia bekerja di Apple. Schimel dikabarkan bekerja untuk Apple di divisi Apple News.

Jika kabar tersebut benar, tentu Schimel telah mendapatkan pekerjaan baru yang sangat cocok dengan jiwa dan kemampuannya.

Sebagai informasi, saat masih mengabdi di Conde Nast, Schimel menjabat posisi terakhir sebagai Chief Digital Officer.

Baca juga: Apple Diam-diam Kembangkan Layar Micro LED

Apple memang tampak semakin serius menggarap layanan Apple News. Kapan lalu, sudah mencuat kabar tentang keberadaan petinggi baru di Apple News. Dan, seorang di antaranya ternyata adalah Schimel.

Belum lama ini, Apple juga mengakuisisi layanan pembelian majalah digital Texture. Menurut rencana, konsep di Texture bakal diaplikasikan ke Apple News. Nantinya, Apple News hadir secara berbayar.

Baca juga: Apple akan ‘Jualan’ Majalah Digital Berlangganan?

Namun, upaya Apple untuk mengembangkan bisnis berita sepertinya tak akan mudah. Mereka punya pesaing, yakni Google dan Microsoft. Microsoft meluncurkan aplikasi Microsoft News pada Juni 2018.

Aplikasi yang menyuguhkan berita tersebut memang digadang-gadang menjadi pesaing Apple News di perangkat iOS dan Google News di Android. Microsoft bahkan menjamin kemudahan akses dan kualitas informasi. [SN/HBS]

Sumber: 9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI