Begini Cara Aktifkan Dark Mode di YouTube Android

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Google mengumumkan bahwa Dark Mode atau mode gelap akan tersedia di aplikasi YouTube untuk Android. Mode serupa sebelumnya sudah dihadirkan untuk YouTube versi iOS.

Dilansir dari 9to5mac, Jumat (07/09/2018), fitur Dark Mode telah hadir untuk smartphone Android. Bagi pengguna yang menggunakan mode tersebut, mereka dapat lebih nyaman ketika mengakses YouTube di malam hari.

Sebab, apabila memakai latar belakang aplikasi berwarna putih di malam hari, cukup mengganggu penglihatan mereka. Nah, untuk aktifkan Dark Mode di YouTube Android, pengguna bisa membuka menu Settings. Kemudian, masuk ke General dan temukan opsi Dark Mode. Kemudian, ubah toggle-nya hingga fitur tersebut aktif.

Baca Juga: Trik Bikin Suara Kamu jadi Suara Navigasi Waze

Khusus untuk smartphone berbasis Android Pie, seperti Google Pixel 2 XL, pengguna harus membersihkan cache sebelum memanfaatkan Dark Mode. Caranya, masuk ke Settings > Storage > Movie & TV apps > YouTube > Clear Cache. Selanjutnya, aktifkan Dark Mode dengan masuk ke Settings dan General.

Bagaimana jika belum mendapatkan fitur tersebut? Kami sarankan untuk terus memeriksa pembaruan aplikasi YouTube di Google Play Store. Karena untuk menikmati mode ini, pengguna harus memastikan bahwa perangkat sudah memiliki aplikasi versi 13.35.51 atau yang lebih lebih tinggi. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI