Kilat VM 2.0, Solusi Canggih dan Terjangkau untuk Developer

Telset.id, Jakarta – Infinys System Indonesia telah memperkenalkan solusi cloud terbaru bagi para web developer, startup hingga UMKM. Solusi tersebut adalah Kilat VM 2.0 yang diklaim merupakan sistem cloud cepat dan efisien bagi konsumennya.

Menurut R&D Manager Infinys, Ken Sasongko, Kilat VM 2.0 membawa sejumlah keunggulan dan serangkaian teknologi terkini. Misalnya saja seperti penyimpanan SSD dan virtualisasi KVM agar akses ke server lebih cepat.

“Proses penyimpanan data full SSD lebih cepat 2,3 kali,” katanya, di acara peluncuran Kilat VM 2.0 di Jakarta, Kamis (06/09/2018).

Kemudian, untuk menunjang kinerja sistem cloud-nya, Infinys menggunakan prosesor Intel Xeon Gold yang mendukung sistem Intel AVX 512 dan Intel QuickAssist Technology. Sistem tersebut diklaim mampu meningkatkan performa dari sistem cloud.

Baca Juga: Peretas iCloud Selebritis Holywood Dipenjara 8 Bulan

Total, ada enam paket pembelian yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhan mereka. Yang paling terjangkau adalah paket XXS yang mencakup penyimpanan SSD 20GB, RAM 1GB dan 1-core CPU dengan biaya bulanan mencapai Rp 90 ribu atau biaya per tahunnya Rp 840 ribu.

“Di Indonesia belum ada yang berani memberikan $5 per VM. Ada enam paket, dari XXS yang paling murah, sampai paket terbesar yakni XL,” klaim Bachtiar Rivai, Sales & Marketing Manager Infinys Indonesia.

Sedangkan paket yang direkomendasikan Infinys bagi konsumen adalah paket S yang mencakup penyimpanan SSD 70GB, RAM 4GB, dan 4-core CPU dengan harga bulanan Rp 360 ribu atau harga per tahunnya mencapai Rp 3,3 jutaan.

Baca Juga: Siap Perang, Rusia Bangun ‘War Cloud’ Raksasa

Untuk paket paling mahal, yakni paket XL dihargai Rp 2,8 jutaan per bulan atau Rp 26,8 jutaan per tahunnya. Paket ini memberikan layanan penyimpanan SSD 320GB, RAM 32GB dan 32-core CPU.

“Berdasarkan pengalaman, kita mempelajari keinginan konsumen dan terdapat fakta bahwa konsumen butuh VM yang powerful dan efisien dengan harga terjangkau,” pungkas Louis Larry, Direktur Infinys System Indonesia, di kesempatan yang sama. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI