Beranda APPS WhatsApp untuk iOS Kini Dukung Media Preview  

WhatsApp untuk iOS Kini Dukung Media Preview  

Telset.id, Jakarta – WhatsApp untuk iOS baru saja menerima update kecil. Meski kecil, update ini cukup penting untuk sebagian pengguna WhatsApp, yakni media preview.

Seperti diketahui, semua gambar yang diterima dalam chat akan ditandai dengan emoji kamera di notifikasi. Artinya Anda harus selalu membuka aplikasi untuk memeriksa gambar atau video.

Dengan update terbaru, Anda tidak perlu selalu membuka aplikasi untuk memeriksa gambar atau video. Pasalnya, WhatsApp kini mendukung media preview.

[Baca Juga : Diam-Diam WhatsApp SImpan Teks ke Arsip ]

Jika perangkat iOS mendukung 3D Touch, hard press di nofitifikasi akan menunjukkan Anda media tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dulu. Opsi lain ialah swipe ke kiri di notifikasi dan tap View untuk melihat media preview.

Melansir Phone Arena, Rabu (5/9/2018), untuk memudahkan segala sesuatu, WhatsApp bahkan memungkinkan pengguna iOS mengunduh gambar dan GIF langsung dari notifikasi. Tapi, hanya untuk pengguna yang mengaktifkan opsi media auto-download.

Sayangnya, fitur baru media preview tidak bekerja untuk semua pengguna untuk saat ini. Layanan pesan terbesar di dunia ini menyadari masalah tersebut dan berjanji pembaruan lain untuk memperbaiki masalah akan dirilis dalam beberapa hari ke depan.

Di samping mendukung media preview, update juga membawa perbaikan untuk search. Perbaikan ini akan memudahkan pengguna mencari status update langsung dari tab Status.

Sumber : phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Suka yang Mana?

Telset.id - Sektor kamera menjadi salah satu peningkatan yang diberikan Samsung pada seri Galaxy Note 20 Ultra. Phablet yang juga disebut sebagai powerphone itu dibekali tiga...

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...