Sasar Konsumen Perempuan, MatahariMall Gelar Diskon Gede-gedean

Telset.id, Jakarta –  Sebagai platform e-commerce fashion dan gaya hidup (lifestyle), MatahariMall.com menyasar perempuan yang menginginkan pakaian model teranyar dan perna-pernik penunjang tren kekinian dengan harga terjangkau.

Untuk itu, perusahaan grup Lippo ini kerap menggelar berbagai program promosi atau kampanye yang menyasar perempuan, seperti mega diskon yang dilakukan pada September mendatang.

Head of Business Development MatahariMall, Alvin Aulia Akbar mengungkapkan perempuan usia produktif äntara 23-30 tahun merupakan konsumen nomor wahid perusahaan yang baru berumur tiga tahun ini.

Sedangkan barang yang paling banyak dicari adalah baju atasan perempuan, sepatu dan pakaian bawahan seperti rok dan celana.

Baca juga: Asuransi untuk Seller, Strategi Anyar E-commerce

“Karena itu kami mengglear diskon hingga 99 persen setiap hari selama September. Selain itu ada campaign lain di MatahariMall.com. Sekitar 55 persen yang dijual disini adalah produk fashion, terutama perempuan,” tutur Alvin di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Menurut Alvin, pihaknya serius menggarap konsumen perempuan dengan meluncurkan merek sendiri, yakni Mavis dan Massilca pada awal Mei lalu. Kedua merek ini tersedia di Mataharimall E-store dan Happy Box dengan tagline #MauGayaItuGampang.

Untuk mempermudah konsumen perempuan, katanya, pihaknya meluncurkan layanan cocok baru bayar, dimana konsumen bisa mencoba pakaian yang dibelinya sebelum membayarnya. Ini untuk mengantisipasi ketidakcocokan konsumen terhadap barang yang sudah dibelinya secara online.

“Kalau dilihat di foto dengan kondisi aselinya kadang-kadang berbeda. Ada yang lebih bagus atau jelak atau ukurannya kurang pas,” imbuh dia.

Dia juga mengungkapkan, pembeli terbesar berasal dari wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerak dan Bekasi (Jabodetabek) dengan porsi sekitar 50 persen. Kendati demikian, kota-kota sekunder di pulau Jawa seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur dinilai cukup prospektif karena menunjukkan ada perkembangan permintaan yang signifikan.

Untuk itu, MatahariMall mengandalkan layanan Pilih Ambil Suka-Suka (PAS) dengan menggandeng perusahaan logistik internasional RPX, yang bisa membuat konsumen perempuan tenang, karena barang bisa diambil di gerai Indomaret paling dekat tempat tinggal mereka.

Baca juga: 25 Pejabat Indonesia Belajar E-Commerce di Alibaba

Konsumen bisa mengambil barang maksimal 5 hari setelah pengiriman sebelum dikembalikan kembali ke cabang RPX.

“Barang disimpan selama 5 hari kerja. Jika 3 hari belum diambil akan ada notifikasi dari kami. Hampir seluruh kota kami memiliki hub, semacam gudang MatahariMall untuk memudahkan pengiriman dan pengantaran barang,” kata dia.

Dengan langkah-langkah tersebut, Alvin merasa optimistis bisa mencapai target dua digit pada transaksi dan nilai pada tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun untuk layanan PAS ini, targetnya hanya 5.000 transaksi selama September.

“Memang angkanya sangat kecil karena ini fase pertama dan untuk edukasi dulu. Kalau secara keseluruhan pengiriman diatas 500 ribu tiap bulan. Kami jamin tidak ada website down atau kendala lain selama promo diskon,” pungkas dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapat respon positif saat meluncurkan Paket Super 4G Unlimited pada tahun 2018 lalu, Smartfren kembali...

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...
- Advertisement -