Bukan Cuma Mobil Listrik, Tesla Juga Bikin Wireless Charger

Telset.id, Jakarta – Tesla semakin luas dalam melakukan penetrasi. Tak hanya berkutat di mobil listrik, perusahaan ini kini mulai merambah bisnis aksesoris ponsel. Ya, Tesla baru saja meluncurkan pengisi daya baterai tanpa kabel (wireless charger).

Dilaporkan Macrumors, pengisi daya baterai nirkabel keluaran perusahaan Elon Musk diberi nama Tesla Wireless Charger. Gunanya untuk mengisi daya baterai ponsel, bukan mobil listrik keluaran Tesla.

Tesla Wireless Charger melengkapi produk penunjang gaya hidup karya Tesla. Sebelumnya, Tesla meluncurkan baterai untuk ponsel menggunakan sel. Teknologinya sama dengan sel baterai untuk mobil listrik Tesla.

Baca juga: Pengadilan Ontario Menangkan Gugatan Tesla

Baterai nirkabel ini akan datang dengan sertifikasi Qi dengan desain sama seperti yang digunakan di produk energi Tesla. Jenisnya pengisi daya induktif 6.000 mAh yang memiliki konsep sama persis dengan Powerwall.

“Selain mengisi daya baterai perangkat secara nirkabel, Tesla Wireless Charger juga bisa menyalakan ponsel dengan kabel USB-C terintegrasi,” demikian keterangan yang tertulis di situs resmi Tesla.

Dalam pemakaian Tesla Wireless Charger, untuk perangkat non-USB-C bisa menggunakan port USB-A untuk plug in kable charging USB-A apa saja. Kabel USB-A internal bisa digunakan untuk mengisi daya dari port USB apa saja.

Baca juga: Elon Musk Pastikan Tesla Tetap Jadi Perusahaan Publik

Sayang, Tesla belum menuliskan di situs resmi soal harga produk barunya ini. Namun, melihat teknologi yang disematkan, Tesla Wireless Charger kemungkinan tidak akan dibanderol dengan harga yang murah. [BA/IF]

Sumber : Macrumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI