Ada Masalah, Jadwal Rilis iPhone 2018 “Versi Murah” Diundur

Telset.id, Jakarta – Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi jika Apple hanya akan memperkenalkan dua iPhone saja pada September nanti, yakni iPhone dengan layar OLED berukuran 5,8 inci dan 6,5 inci. Sementara untuk jadwal rilis iPhone 2018 “versi murah”, Apple akan meluncurkannya lebih lambat dari jadwal.

Melansir dari 9to5Mac, Selasa (28/08/2018), Kuo memperkirakan iPhone dengan layar LCD berukuran 6,1 inci tersebut akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Menurutnya, itu disebabkan oleh adanya masalah pada jadwal produksi iPhone 6,1 inci, sehingga Apple memutuskan untuk meluncurkan duo iPhone lainnya terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Apple diperkirakan akan meluncurkan jajaran iPhone terbaru pada pertengahan September 2018 mendatang. Kepastian itu muncul setelah dua operator asal Jerman dilaporkan akan mengadakan pre-order iPhone 2018 pada 14 September nanti.

Baca Juga: Siap-siap! Ini Tanggal Pre-order iPhone 2018

Bila benar, maka iPhone 2018 akan diperkenalkan tiga hari sebelum pre-order berlangsung, tepatnya 11 atau 12 September. Sebab, melihat kebiasaan Apple sebelumnya, mereka meluncurkan iPhone 8 dan iPhone X pada 12 September dan melakukan pre-order tiga hari setelahnya.

Selain itu, Kuo juga memprediksi bahwa iPhone 6,1 inci dan 6,5 inci akan dirilis dengan dukungan dual SIM, tergantung kebutuhan pengguna di negara-negara tertentu. Sementara untuk iPhone 5,8 inci, akan mendukung teknologi embedded SIM atau eSIM yang secara default tidak diaktifkan.

Baca Juga: iPhone 2018 Versi Murah Dihargai Rp 10 Jutaan

Untuk spesifikasinya, Kuo menyatakan ketiga seri iPhone 2018 ini akan ditenagai oleh SoC buatan Apple yakni Apple A1. Untuk besaran RAM dan kapasitas ROM, iPhone 5,8 inci dan 6,5 inci akan disematkan RAM 4GB dengan dukungan ROM hingga 512 GB.

Sedangkan iPhone 6,1 inci mendapatkan RAM 3GB dengan dukungan ROM sampai 256GB. Di bagian baterainya, Apple menyematkan baterai berkapasitas maksimal 3,400 mAh untuk iPhone 6,5 inci, 2,800 mAh untuk iPhone 5,8 inci dan 2,700 mAh untuk iPhone 6,1 inci. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...
- Advertisement -