Resmi Rilis, Ponsel Android Go Samsung Sambangi Malaysia

Telset.id, Jakarta – Setelah ditunggu-tunggu, ponsel Android Go pertama milik Samsung akhirnya resmi diperkenalkan. Namanya Galaxy J2 Core. Namun, alih-alih bersistem operasi Android Pie Go, ponsel ini didukung Android 8.1 Oreo.

Dalam hal spesifikasi, seperti dilaporkan Engadget, Jumat (24/8/2018), Galaxy J2 Core tidak membawa sesuatu yang gahar. Prosesornya Exynos 7570 dengan RAM 1GB dan ruang penyimpanan 8GB. Kapasitas baterainya juga hanya 2.600 mAh.

Baca juga: Layarnya Super AMOLED, Ini Spesifikasi Samsung Android Go

Di bagian kamera, Galaxy J2 Core didukung resolusi 8MP di bagian belakang dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 5MP dengan aperture f/2.2. Ponsel ini bakal terlebih dahulu menyambangi India dan Malaysia dengan harga di atas USD 100.

Pertengahan Juli 2018 lalu, ponsel pertama Samsung berbasis Android Go atau Android Oreo (Go Edition) dilaporkan telah mengantongi sertifikasi dari Federal Communications Commission alias FCC.

Sertifikat tersebut telah diberikan FCC untuk ponsel baru Samsung dengan model SM-J260G, SM-J260G/DS, SM-J260Y, dan SM-J260Y/DS. Berdasarkan bocoran yang beredar, namanya adalah Galaxy J2 Core.

Kehadiran Samsung Galaxy J2 Core semakin nyata karena muncul foto yang memperlihatkan wujudnya. Terlihat bahwa perangkat ini memiliki tombol navigasi di layar dengan User Interface Samsung Experience.

Padahal, ponsel Android Go pada umumnya tidak menggunakan User Interface kustom, tetapi bawaan dari Android. Selain itu, ponsel Android Go biasanya menggunakan tombol fisik, bukan berdesain Infinity Display. [SN/IF]

Sumber : Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI