Cara Backup Chat Line di Google Drive

Telset.id – Selain WhatsApp, Line sudah menjadi salah satu aplikasi chatting pilihan masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda. Beragam konten saling dikirimkan oleh para pengguna, mulai dari pesan teks, stiker animasi, foto, hingga video.

Karenanya, tentu penting bagi pengguna Line untuk mem-backup pesan mereka. Sebab, ketika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti smartphone hilang atau aplikasi tak sengaja terhapus, mereka masih bisa mengembalikan pesan yang hilang.

Memang, Line pada awalnya memberikan fitur backup bagi penggunanya. Namun, fitur tersebut “terkesan ribet“, karena mengharuskan pengguna untuk menyimpan tiap percakapan satu per satu ke dalam memori penyimpanan smartphone.

Baca Juga: Begini Cara Backup Pesan WhatsApp

Tapi ada kok cara cepat dan aman untuk mem-backup chat Line, dengan menggunakan Google Drive. Nah, karenanya dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id akan memberikan cara backup chat Line di Google Drive dengan mudah. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan, tekan tombol tiga berjajar di sisi paling kanan aplikasi, kemudian tekan tombol Settings di kanan atas layar.

  • Selanjutnya, scroll ke bagian General Settings dan pilih Chats.

  • Pilih tombol Back up and restore chat history untuk mem-backup chatting ataupun mengembalikan chat Anda.

  • Sekarang, tekan tombol Backup to Google Drive dan pastikan akun Line Anda telah terhubung ke akun Google.

  • Tunggu beberapa saat untuk backup chat Line Anda. Waktu backup biasanya tergantung dengan kecepatan upload pada internet di smartphone Anda.

  • Nah, untuk mengembalikan atau restore chat, tekan saja tombol Restore.

Mudah kan caranya? Dengan cara ini, Anda tak lagi harus mem-backup chat satu persatu ke memori penyimpanan smartphone lagi, karena semuanya sudah tersimpan di Google Drive Anda. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI