Dalam Sekejap, Bing Search Selesaikan Soal Matematika Rumit

Telset.id, Jakarta – Aplikasi pencarian besutan Microsoft, Bing Search baru saja mendapatkan pembaruan yang pastinya bakal disukai oleh para pelajar yang kesulitan dengan soal Matematika rumit. Bagaimana tidak, lewat pembaruan ini, Microsoft memberikan dukungan mode matematika sebagai bagian dari fitur Microsoft Camera Intelligent.

Dilansir dari slashgear, Sabtu (18/08/2018), Microsoft memberikan pembaruan ini untuk aplikasi Bing Search di perangkat berbasis iOS. Melalui fitur baru ini, pengguna dapat menyelesaikan soal matematika yang rumit hanya dengan menggunakan kamera smartphone.

Untuk memanfaatkan mode itu, pengguna hanya perlu mengakses Bing Search versi terbaru. Kemudian, pengguna hanya tinggal memotret soal matematika menggunakan iPhone atau perangkat iOS lainnya, dan otomatis jawaban serta langkah pengerjaan akan muncul pada layar.

Baca Juga: Duh! Profesor Matematika Ini Prediksi Kiamat Tahun 2100

Tak cuma soal matematika, pengguna Bing Search juga bisa menemukan kata atau frasa spesifik di situs menggunakan tombol Find in Page. Selain kemampuan menyelesaikan soal matematika, Bing Search juga turut dibekali perbaikan bug dan peningkatan performa aplikasi.

Sayang, karena pasar utama Bing Search masih didominasi oleh pengguna di Amerika Serikat, maka pembaruan ini hanya berlaku untuk pengguna di sana. Sampai sekarang, belum ada kepastian dari Microsoft apakah pembaruan tersebut akan hadir untuk pengguna di negara lainnya atau tidak.

Sebelumnya, Microsoft juga memberikan pembaruan untuk layanan lainnya yakni Skype Insiders. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk berbagi lagu Spotify favorit ke kontak mereka melalui fitur Spotify Add-in.

Baca Juga: 5 Aplikasi yang Memudahkan Belajar Anak

Unutk menggunakannya, pengguna hanya perlu mengakses panel Skype Add-in dari ikon + dan memilih fitur ke percakapan. Selain berbagi dan meninjau musik, Spotify Add-in memungkinkan pula bagi pengguna untuk mencari lagu, mencari album dan seniman, serta memainkan musik di Spotify. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI