Fokus Tayangan Interaktif, Facebook Akuisisi Vidpresso?

Telset.id, Jakarta – Facebook dikabarkan kembali melakukan aksi korporasi pembelian saham mayoritas perusahaan lain atau akuisisi. Kali ini sasarannya perusahaan rintisan alias startup pembuat konten video interaktif, Vidpresso.

Menurut engadget, Selasa (14/8/2018), akuisisi ini akan membuat generasi jaman now amatir yang melakukan siaran langsung lebih mudah menambahkan efek interaktif pada video mereka. Pasalnya dengan akuisisi tersebut, jejaring sosial asal Amerika ini bisa mengakses teknologi yang memungkinkan untuk menampilkan polling, komentar dan elemen lain dari Facebook, Twitter, Periscope dan jejaring sosial lainnya di layar.

Baca juga: Friend List Feed di Facebook Resmi Ditutup

Namun, Juru Bicara Facebook mengatakan kepada TechCrunch bahwa mereka hanya menggaet tim Vidpresso yang terdiri atas tujuh orang dan teknologinya, bukannya mengakuisisi perusahaan itu. Karyawan Vidpresso itu kemungkinan akan bergabung dengan kantor Facebook di Menlo Park, London dan LA sambil terus menyediakan klien seperti BuzzFeed dan akses Nasdaq ke layanan mereka.

Tidak jelas apakah Facebook akhirnya akan memutus akses perusahaan-perusahaan itu ke teknologi Vidpresso. Tetapi tim itu telah memberi pengumuman pada mereka bahwa dengan bergabung dengan jejaring sosial ini akan memungkinkan untuk menawarkan alat kepada lebih banyak orang daripada hanya mitra publikasi utama mereka.

“Akhirnya, itu akan memungkinkan kami untuk meletakkan alat-alat ini di tangan para pembuat konten, sehingga mereka dapat fokus pada konten mereka dan membuatnya tampak hebat, tanpa menghabiskan banyak waktu atau uang untuk melakukannya,” tulis para karyawan Vidpresso itu.

Baca juga: YouTube Bakal Salip Posisi Facebook

Mereka juga berbicara mengenai dorongan video lanjutan dari raksasa teknologi itu. Perusahaan ini telah mengemasi penawarannya dengan semakin banyak fitur baru dalam upaya untuk membuat video menjadi bagian yang lebih besar dari bisnisnya. Pastinya ini juga menjadi senjata baru untuk bersaing dengan para kompetitor di bidang tersebut.

Beberapa fitur terbaru jejaring sosial ini termasuk kemampuan untuk meluncurkan video kaleng (canned video) sebagai momen langsung dengan obrolan real-time dan alat yang disebut watch party yang memungkinkan anggota grup Facebook untuk menonton video secara bersamaan. [WS/IF]

Sumber : Engadget

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI